Pantau Tempat Usaha Prof Rudy Beri Pengarahan Pengunjung Wajib Mengenakan Masker

Makassarkota, MAKASSAR, – Penjabat Wali kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memantau tempat usaha yang ramai dikunjungi warga kota Makassar pada malam hari seperti di rumah makan sekaligus cafe Ombak dan rumah makan Popsa. 

Kunjungannya di tempat tempat tersebut dalam rangka mengingatkan dan mengedukasi warga pentingnya protokol kesehatan khususnya selalu membawa dan menggunakan masker. 

Beberapa pengunjung yang didapati tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak langsung diberi pengertian dan pengarahan dari Prof Rudy, termasuk pengurus rumah makan maupun warung yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di tempat usahanya.

Seperti yang terlihat di salah satu warung minuman tradisional khas Makassar sarabba di bilangan jalan Sungai Cerekang ,disini seorang pengunjung langsung di rapid test oleh tim dari dinas kesehatan karena tidak membawa dan menggunakan masker pelindung wajah.

“Kita coba lakukan rapid test ditempat karena salah satu dari pengunjung yang datang tidak membawa masker, begitu juga dengan pengelola tempat usaha kita tegur karena tidak bisa menjaga protokol kesehatan di tempatnya, kita sampaikan kalau tidak bisa menerapkan protokol kesehatan apa boleh buat, dari pada membahayakan masyarakat banyak, maka kita akan tutup saja untuk sementara,” ujar Prof Rudy pada awak media. Senin malam 13/7/2020.

Ia menjelaskan didalam perwali sudah mengatur bahwa, apabila ada usaha usaha yang tidak mampu melaksanakan dan menjaga protokol kesehatan secara ketat di tempat usahanya maka pemerintah kota akan memberi sanksi berupa teguran sampai sanksi berat yakni penutupan tempat usahanya.

“Pertama tama kami akan beri surat teguran berupa surat pernyataan, tapi apabila surat pernyataan tidak diindahkan terpaksa kami tutup, selanjutnya kita buka kembali setelah kita lakukan evaluasi apakah mereka sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” ungkapnya.

Menurutnya penanganan dan pencegahan covid 19 harus dapat berjalan seirama dengan perputaran roda  ekonomi masyarakat terutama kepada  pelaku pelaku usaha ekonomi di masyarakat

“Ini jangan sampai melemahkan perekonomian kita, usaha ekonomi di masyarakat harus tetap jalan, namun kita harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang diberlakukan, ini yang mesti kita pahami sehingga dua duanya dapat berjalan bersamaan,” jelasnya.

Tidak hanya mengedukasi warga Prof Rudy juga membagi bagikan masker kepada warga yang  di dapatinya  di rumah makan makan dan warung minuman tidak sama sekali membawa ataupun mengenakan masker. 

Dalam kunjungannya penjabat Wali kota Makassar didampingi Dandim 1408/BS Kol Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono, Asisten I Pemkot Makassar H.M.Sabri, Kadis Perhubungan Mario Said ,Kadis Kesehatan Kota Makassar dr. Naisyah Tun Asikin dengan membawa satu unit mobil ambulance.

Sumber : Hidayat

Pantau Tempat Usaha Prof Rudy Beri Pengarahan Pengunjung Wajib Mengenakan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + seventeen =

Kembali ke Atas