Pekan Depan Dispora Makassar Tender Perencanaan Revitalisasi Lapangan Karebosi

MAKASSAR, – Revitalisasi Lapangan Karebosi menjadi program prioritas yang pertama akan dieksekusi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Makassar.

 

Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware menargetkan tender tahap perencanaan akan dilakukan pekan depan.

 

“Minggu depan persiapan tender perencanaan. Setelah itu baru masuk di pekerjaan,” kata Ware sapaannya, Jumat, (1/4/2022).

 

Anggaran yang disiapkan untuk lapangan Karebosi ini sekitar Rp15 miliar hingga 18 miliar.

 

Diketahui, selain revitalisasi Lapangan Karebosi, pembangunan gor dan sirkuit di Untia masuk dalam program strategis Pemkot Makassar yang menjadi program dari Dispora.

 

Total anggaran untuk gor dan sirkuit dalam APBD 2022 sekitar Rp 190 Miliar.

 

Sejumlah program prioritas itu, Dispora berkolaborasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar.

 

“Beberapa program strategis yang berkaitan dengan kepemudaan kita berkolaborasi dengan KNPI. Sarana olahraga, harus berdampingan dengan KONI Makassar,” ujarnya.

 

Pemkot Makassar berkomitmen untuk meminta 1000 pemuda lorong terlibat aktif.

 

“Di dalam pelaksanaan kegiatan ini kami menyampaikan ke teman-teman bahwasanya dalam mengambil peserta bisa mendaftar secara online. Makanya medsos dimaksimalkan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyebut, pihaknya akan fokus pada olahraga sebagai solusi. “Bukan hanya menjadi lifestyle. Tetapi menjadi solusi. Energi positif,” kata Susanto.

 

Dia menegaskan, banyak program yang disiapkan pemerintah kota Makassar untuk empat tahun masa bakti.

 

“Tagline Makassar City Sport. Sehingga Makassar ini menjadi episentrum pembinaan. Program yang kita siapkan harus bersesuaian dengan pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Sumber : PPID Dispora Makassar

Leave a Comment

Your email address will not be published.