Pemanfaatan Lahan Milik Polda, Danny Kita Jadikan Wisata Pertanian Dan Perikanan

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Berbagai terobosan dilakukan oleh  pemerintah kota Makassar, dalam melaksanakan  pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid 19. 

Salah satunya adalah pertemuan untuk sinergitas pemkot Makassar bersama Polda Sulsel mengenai memanfaatkan lahan milik kepolisian daerah Sulsel

Pertemuan tersebut dikemas dalam suatu acara Coffee Morning bersama Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto dengan Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam.

Danny mengatakan rencana pemanfaatan lahan Polda Sulsel seluas kurang lebih 8 Ha yang lokasinya berada di jalan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya Makassar, dipercayakan pengelolaannya ke Pemkot Makassar.

“Ini akan menjadi bahagian program pemerintah kota  mengkolaborasikan berbagai macam program wisata pertanian dan perikanan bersama Polda, Sulsel,” kata Danny di lokasi tanah Polda Jalan Paccerakkang. Senin 12/4/2021. 

Menurut Danny di lahan seluas kurang lebih 8 Ha ini akan dijadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota karena lokasinya sangat strategis dan luas.

“Kita jadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota, jadi warga tidak usah pergi jauh jauh ke tempat wisata lainnya, cukup disini saya akan rancang sendiri  konsepnya,” ujarnya.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam mengapresiasi Walikota Makassar bersama jajarannya yang terlibat dalam pemanfaatan lahan milik Polda, 

“Kami optimis pemanfaatan lahan ini akan menjadi contoh pengembangan wisata pertanian dan perikananan di kota Makassar, hal ini juga sebagai komitmen kami bersama pemerintah memulihkan ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan menebar bibit ikan nila di area kolam milik Polda oleh Walikota bersama Kapolda  Sulsel 

Kegiatan ini Coffee Morning dihadiri Sekda Kota Makassar. M.Ansar dan lembaga keuangan antara lain BRI BNI serta BUMN.

Sumber : Hidayat

Pemanfaatan Lahan Milik Polda, Danny Kita Jadikan Wisata Pertanian Dan Perikanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − thirteen =

Kembali ke Atas