Prof Rudy Dampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Hidroponik Di Kelurahan Bonto Makkio

Makassarkota,MAKASSAR, – Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih menyerahkan bantuan bibit sayuran serta media tanam hidroponik kepada RW. 06 Kelurahan Bonto Makkio, Sabtu (24/10/2020).

Bantuan bibit sayuran dan tanaman hidroponik merupakan program pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar yang bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kota Makassar.

Dalam kunjunganya PJ Walikota Makassar dan Ketua TP PKK Kota Makassar beserta rombongan mengunjungi langsung lorong hidroponik serta menikmati sayuran okra hasil perkebunan warga yang ada di RW. 06 Kelurahan Bonto Makkio.

Rudy Djamaluddin selaku PJ Walikota Makassar mengapresiasi warga RW. 06 Kelurahan Bonto Makkio yang memiliki kesadaran dalam menata lingkungan sehingga menjadi asri, sehat dan bernilai ekonomi.

“Selain perawatannya yang sangat mudah dan praktis, tanaman ini tidak memerlukan biaya yang besar dalam perawatannya namun hanya memerlukan tenaga dan waktu. disamping itu tidak membutuhkan tempat yang begitu luas sehingga tanaman ini sangat bermanfaat bagi warga dalam memenuhi kebutuhan dapurnya,” ujar Prof Rudy.

Hal yang sama diutarakan Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih, menurutnya tanaman ini dapat memberikan kebutuhan akan gizi bagi warga.

Bagi warga yang tidak mempunyai halaman luas solusinya adalah dengan budidaya tanaman hidroponik ini selain hasilnya higienis dikonsumsi  juga dapat menjadi nilai tambah dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga,” terang Ross.

Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan bibit tanaman hidroponik antara lain Camat Rappocini Andi Asminullah Azis Taba, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Febriyana Iriansjah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Tenri A Palallo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Sri Sulsilawati, Lurah Bonto Makkio, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Rappocini serta LPM Kelurahan Bonto Makkio.

Sumber : Hidayat

Prof Rudy Dampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Hidroponik Di Kelurahan Bonto Makkio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 9 =

Kembali ke Atas