Rapat Pokja Ketua PKK Kota Makassar Himbau Gerakkan Roda Ekonomi Kerakyatan

Makassarkota, MAKASSAR, – Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih meminta semua Pokja dalam kepengurusan PKK bergerak aktif memperbaiki kondisi perekonomian yang sempat anjlok akibat adanya pandemi Covid 19

Hal tersebut diutarakannya saat memimpin rapat pemantapan bersama Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4 di rumah jabatan Wakil Wali Kota Makassar, Jalan Hertasning Makassar, Rabu (2/9/2020).

Rossy Timur Wahyuningsih mengatakan kondisi Makassar saat ini yang sedang berjuang keluar dari zona merah dan juga tengah menyiapkan strategi agar roda ekonomi dapat kembali berputar.

“Makassar saat ini masih menjadi episentrum tapi bukan berarti semua aspek harus terhenti. Sudah ada sinyal agar kita bergerak demi kemajuan daerah dan kelangsungan hidup banyak orang namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan”,ujarnya.

Sembari berdiskusi dengan para pengurus inti masing-masing Pokja, Ketua TP PKK Kota Makassar ini memberikan semangat dan dukungan bagi para Pokja agar dapat menggerakkan roda perekonomian lebih bermanfaat di masyarakat.

“Tugas PKK mengedukasi dan memberikan pelatihan bagi warga. Nah saat ini yang paling dibutuhkan itu masker. PKK harus mampu membuat pelatihan pembuatan masker yang memiliki kualitas bagus baik dari segi bahan, model, maupun kemasan. Yang terpenting sesuai dengan standar kesehatan”,pungkasnya.

Selain itu Rossy meminta agar PKK juga dapat mengkampanyekan hidup sehat dengan tidak lagi menggunakan kantongan kresek.

“Mari kita cintai bumi. Stop kantongan plastik. Buatlah kantongan dari kain. Dengan begitu akan membuka ruang pekerjaan bagi warga. Penggunaan tissue juga bisa di ganti dengan handuk atau kain lembut,” tambahnya.

Sebelum menutup rapat pemantapan, tak lupa pula Rossy meminta agar kembali dapat memanfaatkan pekarangan rumah menanam tanaman hidroponik juga bumbu dapur yang bisa dikonsumsi untuk kebutuhan dapur bagi semua anggota keluarga.

Sumber : Hidayat

Rapat Pokja Ketua PKK Kota Makassar Himbau Gerakkan Roda Ekonomi Kerakyatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − eleven =

Kembali ke Atas