Safari Ramadhan, Walikota Danny Ingatkan Pentingnya Jagai Anakta’

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh. Ramdhan” “Danny” Pomanto mengingatkan warga masyarakat  betapa pentingnya Jagai Anakta’.

 

Hal tersebut diutarakan Danny saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Darul Muttaqin Jalan Toddopuli IV Kompleks Puri Taman Sari Kelurahan Kassi-Kassi Kecamatan Rappocini, Senin (11/4/2022).

 

Danny berpesan kepada orang tua untuk dapat menjalankan perintah agama dengan membimbing dan menjaga anak anak kita sebagai titipan Ilahi.

 

“Agama meminta kita menjaga anak agar tumbuh menjadi soleh soleha. Nah Pemkot juga punya program namanya Jagai Anakta’,” ujar Danny.

 

“Program ini adalah wadah bagi orang tua untuk bisa memperhatikan tumbuh kembang anaknya sehingga tidak terpengaruh dari pergaulan yang kurang baik,” imbuhnya.

 

Danny yang acap kali menyebut dirinya sebagai anak lorongna Makassar, mengingatkan pengaruh sosial di era globalisasi seperti sekarang, haruslah menjadi kewaspadaan bagi semua orang tua untuk peka terhadap lingkungan sosial yang mempengaruhi pertumbuhan anak.

 

“Apabila masing-masing orang tua menjaga anaknya tentunya akan mampu menjaga kota ini dari pergaulan seks bebas, bentrokan maupun perang kelompok. Jadi tugas kita sekarang adalah merangkul anak dan memberikan edukasi, pemahaman agama yang benar,”  tuturnya.

 

Danny menambahkan bahwa saat sekarang, program kerja selanjutnya yakni perkuatan umat beragama.

 

“Jika semua orang tua bisa menjaga anaknya’, tentunya bisa juga menerapkan program penguatan umat, maka yakinlah akan tercipta kehidupan sosial yang penuh kedamaian, toleransi dan kepedulian antar sesama manusia,” tandasnya.

 

Sumber : Hidayat

Leave a Comment

Your email address will not be published.