Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Walikota Danny Buka Lomba Gema Takbir Ramadhan 2022

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto didampingi Wakil WaliKota Makassar Fatmawati Rusdi membuka lomba malam takbiran di Anjungan Pantai Losari Makassar. Minggu (1/5/2022).

Dengan tema Gema Takbir tahun 2022. Lomba malam takbiran diikuti 15 perwakilan dari 15 Kecamatan Se Kota Makassar.

Danny mengatakan bulan Ramadhan tahun ini pawai takbiran keliling Kota Makassar ditiadakan, takbiran yang dilaksanakan di Masjid dipusatkan di anjungan pantai losari dengan menggelar lomba malam takbiran,

“Gema takbir ini menjadi ajang bagaimana setiap kecamatan melantunkan takbir yang paling merdu dan ini malam semarak yang luar biasa,” ucapnya.

Dia mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah daerah sangat bersyukur, dikarenakan pemerintah pusat telah memperkenankan bertakbir dan mudik, terutama daerah-daerah yang yang tentunya menjadi hinterland daripada wilayah sekitarnya.

“Olehnya itu kami mengurangi hal selebrasi tetapi lebih kepada hal yang hakiki, misalnya di setiap kecamatan dengan begitu merdunya masing masing bertakbir bersama jamaah masjid semua kecamatan disini,” ujarnya.

Saat ini kata Danny, masyarakat dapat melihat bagaimana semaraknya kota Makassar menyambut kemenangan, menyambut kedatangan bulan 1 syawal.

“Bersyukur kita keluar dari pandemi, bersyukur sudah ada kelonggaran. Kita kompak bersama menghadapi kesulitan pandemi, yang dua tahun sebelumnya telah melanda dunia,” ujarnya lagi.

Kata Danny saat pandemi melanda, memberikan kita pilihan harus sama-sama kompak, harus adaptif dan harus bangkit dan fight sama sama berjuang, terutama dalam membangkitkan ekonomi.

“Secara perhitungan ekonomi Makassar sekarang sudah rebound, sudah diatas 5 persen dan Insya Allah menjadi bagian untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi makassar sampai 8,7 persen,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Chusaini Patoppoi mengapresiasi langkah pemerintah Kota Makassar menggelar Gema Takbir Ramadhan.

“Biasanya takbir dilaksanakan oleh masing – masing secara berkelompok namun kali ini dilaksanakan bersama sehingga tidak bergerombol. Terima kasih pak Walikota sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik,” ujar Wakapolda.

Sebagai pemenang dalam lomba Gema Takbir Ramadhan 2022 diraih oleh Kecamatan Panakukang dengan nilai 361, juara dua Kecamatan Manggala dengan nilai 360 dan disusul juara ke tiga kecamatan Rappocini dengan nilai 343.

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.