Spesial Hari Kartini, Indira Yusuf Ismail Paparkan Peran Perempuan Cegah Stunting

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Yusuf Ismail dalam rangka spesial hari Kartini, memaparkan tentang peran perempuan dalam pencegahan stunting dan penyuluhan vaksinasi covid19 sebagai alat ketahanan bangsa.

Pemaparan tersebut dilakukan secara live di studio Tribun Timur bersama Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina ST, Kamis (22/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Indira Yusuf Ismail menyampaikan di awal kepengurusan TP PKK Makassar saat ini masih dalam tahap evaluasi, untuk menyesuaikan program kerja di masa pandemi untuk mendukung program program pemerintah.

“Selama bulan Ramadhan, kegiatan TP PKK kita istirahatkan dulu, agar lebih fokus beribadah,” ujarnya.

Untuk program vaksinasi bagi TP PKK Makassar saat ini belum dilakukan, dikarenakan kesadaran masyarakat untuk memvaksin diri mereka cukup tinggi.

“Untuk pengurus TP PKK sendiri telah banyak yang memvaksin diri mereka, dan setelah bulan Ramadhan kita akan rampungkan data yang ada, untuk mengetahui tindakan selanjutnya,” lanjutnya.

Selain itu sosialisasi akan protokol kesehatan terus dilakukan, karena meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam live kali ini, selain membahas terkait vaksinasi juga membahas tentang pentingnya isu stunting, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Isu stunting sangat penting, karena menyangkut tentang generasi penerus kita, agar kita dapat melahirkan anak yang sehat, dan cerdas, maka TP PKK Makassar akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, Insya Allah,” tutur Indira.

Sumber : Hidayat

Spesial Hari Kartini, Indira Yusuf Ismail Paparkan Peran Perempuan Cegah Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − two =

Kembali ke Atas