Toleransi Beragama, Non Muslim RT RW Hadiri Program Makassar Shalat Subuh Berjamaah

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Berbeda keyakinan bukan suatu penghalang untuk bersama sama turut andil membangun Makassar.

 

Hal tersebut terlihat saat RT RW Non Muslim ikut berbaur bersama rekan rekan lainnya mendengarkan sambutan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto usai shalat subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (17/4/2022).

 

Mereka turut serta mengambil tempat atau deretan dalam jamaah shalat menunggu usai shalat subuh dilaksanakan dan menyimak tausiah para ulama juga mendengarkan sambutan Walikota, yang diakuinya mampu menyejukkan hati meski berbeda keyakinan.

 

Salah satu ketua RT 9 RW 9 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Thabita Kombongtila berujar, sebagai ketua RT RW dirinya bersama rekan non muslim lainnya sangat menghargai ibadah shalat subuh yang berlangsung.

 

“Berada di sini tentunya tidak mudah, ada yang menggerakkan hati untuk ikut dalam siraman rohani ini, apalagi fungsi dan tugas kami memang sebagai pelayan masyarakat,” ujar Thabita.

 

Thabita menambahkan, walaupun beda keyakinan, namun menurutnya itu bukan penghalang bagi mereka.

 

“Luar biasa sekali shalat subuh berjamaah. Pesannya dapat yakni bagaimana kita bersama dan bersatu padu menjaga juga memajukan Makassar. Sekali lagi perbedaan bukan penghalang. Kami siap membantu pemerintahan Danny – Fatma,” ujarnya.

 

Program Makassar shalat subuh berjamaah dilaksanakan tiap hari Minggu dan diisi oleh tausiah oleh empat penceramah membawakan Kuliah tujuh menit sekaligus di hadirkan qori terbaik melantunkan ayat – ayat suci Al Qur’an.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.