TP PKK Kota Makassar Gelar Pembentukan dan Pembinaan Administrasi Dasawisma

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail membuka secara resmi kegiatan pembentukan dan pembinaan administrasi kelompok dasawisma di 15 kecamatan se Kota Makassar.

 

Untuk Kec Makassar digelar di Runtono Restaurant, yang dihadiri oleh Camat Kec Makassar, Ketua TP PKK Kec Makassar, Ketua TP PKK dan Sekretaris Kelurahan se Kec Makassar, serta ketua dasawisma Kec. Makassar.

 

Dalam sambutannya, Indira Jusuf Ismail menyampaikan harapan, agar seluruh kader dapat mempelajari dengan baik terkait proses pendataan dasawisma.

 

“Pendataan ini sangat penting, sehingga perlu up to date, sebagai big data. Untuk pengambilan data, TP PKK Kota Makassar telah memiliki form, sehingga memungkinkan dilakukan pendataan via handphone,” ujarnya, Selasa (17/05/2022).

 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama pula dipaparkan 10 program pokok PKK, yang nantinya akan diwujudkan dalam lorong wisata.

 

Lorong wisata, merupakan salah satu program dari pemerintah kota Makassar, yang disinergikan dengan TP PKK Kota Makassar.

 

“Lorong wisata, selain menampilan keindahan kebersihan, juga akan menumbuhkan UMKM di setiap lorong, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

 

Permasalahan kesehatan, juga menjadi salah satu poin penting dalam pembinaan dasawisma, khususnya penanganan stunting di kota Makassar.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.