Wali Kota Danny Himbau Penguatan Ummat dan Jagai Anakta’ Saat Hadiri Peringatan Hari Nyepi

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu di Kota Makassar bertempat di Hotel Harper Perintis Makassar, Sabtu (23/4/2022).

 

Di peringatan tahun Baru Saka umat Hindu ini, Danny meminta perkuatan umat beragama dapat kian ditingkatkan dan peka terhadap tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Perayaan nyepi ini kiranya dijadikan momentum semakin menguatkan umat beragama dalam kehidupan sosial. Jika program ini berjalan maksimal maka kondisi Makassar tentunya, akan tenang, damai dengan balutan toleransi,” tutur Danny.

 

Perayaan Dharma Santi dengan tema aktualisasi nilai TAT TWAM ASI dalam moderasi beragama menuju Indonesia Tangguh, dihadiri berbagai ulama dan kian menunjukkan kekuatan masing-masing umat.

 

Danny pun kembali menekankan warga untuk bersama sama mensukseskan program Jagai Anakta’ sebagai aset masa depan generasi bangsa.

 

“Pemerintah Kota Makassar punya program namanya jagai anakta’. Program ini sebagai wadah informasi masyarakat dan penguatan antara anak dan orang tua untuk bersama menjadi generasi handal yang paham agama,” jelasnya.

 

Sementara itu ketua Parisada Hindu Dharma (PHDI) Kota Makassar Dewa Mahendra mengatakan, pihaknya dalam merayakan nyepi telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti, donor darah dan juga percepatan vaksinasi.

 

“Semenjak Covid melanda, tidak ada kegiatan di pura. Tahun ini kegiatan sosial kami laksanakan termasuk percepatan vaksinasi, karena kami utamanya umat Hindu dapat terjaga dari serangan virus covid-19,”tutupnya.

 

Sumber : Hidayat

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.