Jl. Ahmad Yani No.2, Kel. Bulo Gading, Kec Ujung Pandang, Makassar

Follow Us:

Wali Kota Danny Pomanto Buka Malam Apresiasi Wajib Pajak Daerah 2022

MAKASSAR, –  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Malam Penghargaan Apresiasi Terhadap Wajib Pajak Daerah di Kota Makassar Tahun 2022. 

Acara tahunan yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar ini digelar di Upperhills Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (8/12/2022).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada wajib pajak yang telah taat menunaikan kewajibannya berkontribusi membangun Kota Makassar.

“Terima kasih kepada wajib pajak atas kejujurannya dalam melaporkan dan ketaatannya untuk membayar pajak,” kata Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, salah satu indikator keberhasilan daerah dilihat dari aspek pendapatan dan belanjanya. Pajak daerah dikelola menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi kekuatan untuk membangun.

“Tanpa PAD yang baik kita tidak bisa membangun kota dengan cepat,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga mengapresiasi Bapenda Makassar yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemudahan pelayanan kepada wajib pajak, salah satunya dengan digitalisasi.

Diketahui Bapenda Makassar memiliki program inovatif yang memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk membayar pajak yaitu aplikasi Pakinta atau Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi.

“Alhamdulillah kita capai penghargaan TP2DD terbaik di zona Indonesia Timur. Terima kasih Bapenda sudah berada di puncak penerimaan pasca pandemi, Rp.1,2 Triliun. Tapi saya mau kita semua tidak berpuas diri. Di akhir jabatan saya bersama Bu Fatma pasang target PAD Rp. 2 Triliun,” terang Danny.

“Tentunya hal ini menjadi pemacu bagi kita di pemerintahan untuk terus bergerak menyempurnakan layanan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan selain memberikan apresiasi bagi wajib pajak, acara ini juga diharapkan menjadi motivasi dan edukasi bagi wajib pajak agar tetap berkontribusi dalam pembangunan.

“Ada sekitar 400 wajib pajak  yang akan menerima penghargaan dari kami pada malam ini,” kata Firman Hamid Pagarra.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

WEBSITE RESMI

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Kontak Info

Lokasi

Copyrigth © 2022. Pemerintah Kota Makassar