Wali kota Danny Wujudkan Revolusi Pendidikan, Dengan Sombere’ Smart Sikola

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Pendidikan di Kota Makassar menjadi salah satu konsentrasi Danny Pomanto dalam memangku jabatannya sebagai Wali Kota Makassar. 

Bersama pasangannya Wawali Fatmawati Rusdi bertekad melakukan revolusi pendidikan sebagai upaya peningkatan mutu baik tenaga pendidik maupun anak didik.

Hal tersebut diungkapkan Danny, saat hadir di peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Amin SMPN 8 Makassar, di Jalan Batua Raya. Jumat (10/9/2021). 

“Fokus saya di periode ini adalah revolusi pendidikan. Semua anak harus sekolah, jadi ke depan akan dibuat sekolah berintegritas yang mencakup mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD  hingga SMP,” jelas Danny.

Dalam kesempatan itu Danny membocorkan konsep pendidikan yang akan diterapkannya nanti.

“Jadi selain semua anak harus sekolah. Kota Makassar juga akan menerapkan konsep yakni sombere’ smart sikola, yang artinya menerapkan pola pendidikan yang terbuka dan mudah dipahami anak didik. Ini tantangan untuk tenaga pendidik,” tegasnya.

Usai memberikan sambutannya, Danny nampak melakukan peletakan batu pertama disaksikan oleh kepala sekolah,guru,siswa serta tamu yang hadir. 

Dalam  kegiatan tersebut Danny didampingi oleh Plt Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba dan Camat Manggala Andi Fadly.

Sumber : Hidayat

Wali kota Danny Wujudkan Revolusi Pendidikan, Dengan Sombere’ Smart Sikola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =

Kembali ke Atas