Walikota Danny Pomanto Lanjutkan Program RISE Di Makassar

MAKASSARKOTA MAKASSAR, – Sebagai salah satu kota metropolitan, Makassar mempunyai populasi penduduk yang cukup tinggi, tentunya masalah kemiskinan juga menjadi permasalahan di kota kota besar seperti Makassar.

Atas dasar tersebut Walikota Makassar Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto kembali ingin melanjutkan program Resilience, Integrity, Scale Up, dan Entrepreneurial Mindset (RISE).

Hal ini diungkapkan Danny bersama Program Director Rise Monash University Prof. Rebecca Brown saat melakukan pertemuan secara Daring membahas program dari RISE.

“Sekarang waktunya bekerja untuk rakyat. Kita sedang fokus pada pengentasan penyebaran covid-19, namun kita juga harus memikirkan bagaimana hidup yang layak. Masyarakat butuh pelayanan kesehatan dan  juga hak untuk tempat tinggal yang memadai,” kata Danny.

Danny mengakui, hal yang segera harus dituntaskan adalah pembangunan wilayah miskin dan kumuh yang dapat merusak estetika lingkungan kota Makassar.

Menurutnya pengentasan kemiskinan menjadi salah satu visi misinya saat maju bertarung pada pemilihan kepala daerah lalu.

“Sekarang waktunya bekerja untuk rakyat. Kita fokus pada pengentasan penyebaran covid-19, namun kita juga harus memikirkan bagaimana mereka dapat hidup layak. butuh pelayanan kesehatan juga hak untuk tempat tinggal yang memadai,” jelasnya.

Danny menyebut ada tiga program kerja Danny-Fatma yang diluncurkan kemarin di dalamnya sudah memuat bagaimana memberikan kehidupan yang layak bagi  masyarakat Makassar.

“Semalam kita luncurkan program jitu Danny-Fatma. Jadi untuk melanjutkan program rise ini yang sasarannya pengentasan kemiskinan, saya rasa sudah terangkum dalam program Sombere Smart City. Percepatan program kita gabungkan dengan harapan Makassar bisa segera bangkit kembali,” tutupnya.

Sumber : Hidayat

Walikota Danny Pomanto Lanjutkan Program RISE Di Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − twelve =

Kembali ke Atas