Walikota Makassar : Jangan Memposting Foto-Foto dan Video Yang Melemahkan kita Semua

MAKASSARKOTA, MAKASSAR, – Walikota Makassar Menghimbau Netizen Agar Tidak Menyebar Foto dan Video Korban Bom Gereja Katedral

Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 10.30 Wita di depan gerbang gereja katedral Jalan Kajaolalido Makassar. Gereja Katedral Makassar berada persis di pertigaan Jalan R.A. Kartini Makassar dan Jalan Kajaolalido.

Beberapa saat setelah berita tentang peristiwa ledakan di gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021), banyak beredar foto-foto dan video dari lokasi kejadian.

Ada yang sekadar foto-foto dampak ledakan bom, ada juga video korban yang selamat, hingga yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang, adalah video bagian anggota tubuh terduga pelaku ledakan bom bunuh dini.

Beberapa orang seolah-olah ingin menjadi yang ter-update dalam menginfokan kabar duka tersebut, baik melalui media sosial ataupun aplikasi pesan singkat.

Menyikapi hal tersebut Walikota Makassar Muh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meminta kepada warga kota Makassar, khususnya netizen, berhenti menyebarkan foto ataupun video korban bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar. 

“Saya menyampaikan disini kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, dapat tetap di rumah, dan jangan memposting gambar-gambar yang melemahkan kita semua. Atas ini saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat” kata Danny.

Danny juga berpesan agar warga kota Makassar agar tetap bersatu dan tidak terprovokasi atas kejadian ini. “Dengan adanya kejadian ini marilah kita semua bersatu, agar kita menjadi kuat biarkan aparat hukum bekerja menyelidiki kasus ini sampai tuntas, kita warga masyarakat harus tetap tenang dan ikut serta menjaga keamanan kita ,” lanjut Danny.

Oleh karena itu, Walikota Makassar menghimbauan untuk berhenti menyebarkan foto korban bom Gereja Katedral Makassar. Karena kengerian yang timbul dari penyebaran gambar atau konten itu dianggap sebagai teror baru di masyarakat dan itu merupakan tujuan dari teroris.

Sumber : Ikhwan

Walikota Makassar : Jangan Memposting Foto-Foto dan Video Yang Melemahkan kita Semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =

Kembali ke Atas