Warga Pulau Segera Nikmati Listrik Pemprov Sulsel Pemkot Makassar Dan PLN Bangun Kabel Listrik Bawah Laut

Makassarkota, MAKASSAR, – Manajemen PT PLN Persero UP3 Makassar Selatan bertemu Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin di Kantor Balaikota Makassar Selasa ,(22/9/2020 )

Dalam pertemuan tersebut Prof Rudy meminta sinergitas PLN untuk memenuhi akan kebutuhan listrik bagi warga yang menetap di pulau-pulau.

Prof Rudy menjelaskan, hingga kini dirinya bersama Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memfokuskan pemenuhan kebutuhan dasar listrik kepada tujuh pulau yang tersebar di luar wilayah Makassar.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar listrik tersebut, Pemprov Sulsel bersama pemkot Makassar bakal membangun jaringan kabel listrik bawah laut untuk menyuplai aliran listrik di pulau. Program-program 2021 lebih kita prioritaskan untuk Kebutuhan dasar warga pulau, seperti air, listrik, logistik, kesehatan dan pendidikan harus terpenuhi,” kata Prof Rudy dihadapan manajemen PT PLN Persero UP3 Makassar Selatan.

Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel telah menyiapkan berbagai program pembangunan. Diantaranya membangun dermaga di setiap  pulau, Kapal Roro yang desainnya menjadi supermarket berjalan, Ambulans Laut, dan Rumah Sakit Terapung. Pulau Kodingareng Keke juga dijadikan sebagai pusat sentral atau Stasiun Siaga pulau-pulau.

“Kalau listrik tidak ada kita mau buat apa. Sekarang semuanya memakai energi listrik, sehingga kami mengajak PLN, kalau ada warga negara yang belum menikmati listrik maka kita belum dinyatakan berhasil sebagai pelayan mereka,” jelasnya.

Manajer PLN Makassar Selatan, Raditya Hari Nugraha mengapresiasi inisiasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam memenuhi kebutuhan dasar listrik masyarakat pulau. Dia mengatakan pihaknya sangat  mendukung proses operasi kelistrikan hingga bisa masuk di rumah rumah warga.

“Kita akan mulai operasikan listrik 24 jam untuk Pulau Lae-lae dengan menggunakan kabel laut. Insya Allah segera terealisasi pada awal tahun depan,” ungkapnya.

Sumber : Hidayat

Warga Pulau Segera Nikmati Listrik Pemprov Sulsel Pemkot Makassar Dan PLN Bangun Kabel Listrik Bawah Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =

Kembali ke Atas