Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Wali Kota Makassar : Jangan Sia-Siakan Hak Pilih Kita

Makassarkota – H-1 Pemilihan Presiden dan Pileg serentak tahun 2019, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto semakin gencar kampanye mengajak warga ke TPS. Menurutnya, hak pilih dalam Pemilu 2019 adalah hak menentukan 5 tahun nasib bangsa dan nasib anak-anak sebagai generasi penerus. Menderita atau tidak, terlantar atau tidaknya, itu tergantung dari satu pilihan hari ini. “Gunakan hak pilih kita, jangan biarkan hak pilih kita kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyengsarakan masa depan kita,” ucapnya. Jangan sampai, lanjut Danny warga yang tidak melaksanakan hak pilihnya dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Karena, hak pilih yang tidak digunakan bisa saja dimanfaatkan oleh begitu banyak orang-orang yang ingin membuat Negara Indonesia ini runtuh, rusak, atau gampang diadudomba. “Gunakan hak pilih kita besok, jangan sia-siakan hak pilih kita,” terangnya. Sebagai tambahan informasi, Wali Kota peraih 181 penghargaan bergengsi skala nasional dan internasional ini akan mencoblos bersama keluarga di TPS 01 Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang. (Dayat-Cammang).

Danny Tinjau Kesiapan Logistik Kotak Dan Kertas Suara Sebelum Didistribusikan Ke TPS

Makassarkota – Demi suksesnya pesta demokrasi 2019 besok, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto pun mengecek berbagai persiapan. Danny melakukan kunjungan di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Makassar, Biringkanaya, dan Tamalanrea. “Kunjungan ini untuk memastikan bahwa logistik yang akan didistribusikan ke TPS-TPS berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun juga,” ucap Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem. Dalam kunjungan tersebut, terlihat Danny didampingi Camat setempat, petugas kepolisian dari masing-masing Polsek bersangkutan dan dari unsur KPU dan Panwas. Berdasarkan pantauan tersebut, logistik pemilu di kota Makassar dinyatakan siap didistribusikan ke TPS. (Hamzah-Cammang).

BPBD Kota Makassar Siap Sukseskan Pemilu Dan HKBN 2019

Makassarkota – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman memimpin Rapat Koordinasi dengan seluruh Pejabat dan Staf BPBD di ruang Rapat BPBD, Selasa (16/04). Rapat koordinasi membahas persiapan suksesi Pemilu Umum 2019 dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2019. “Bulan April ini ada dua momentum yang akan dilaksanakan yakni Pemilu 2019 dan HKBN 2019. BPBD siap berpartisipasi menyukseskan kedua momentum ini,” ungkap Taufiek. Dalam pemilu ini, Taufiek meminta seluruh pejabat dan staf untuk gunakan hak suaranya dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. “Ini dinamika pilihan, janganki golput. Silahkan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk memilih,” katanya. Selain itu, dia berharap semua bisa ikut berpartisipasi menyemarakkan pesta demokrasi ini. “Mari kita sampaikan kepada seluruh sanak keluarga dan tetangga. Mari saling mengajak ke TPS,” harapnya. Dia optimis partisipasi pemilih di Makassar bisa lebih bagus dari pemilihan umum sebelumnya. Partisipasi pemilih diharapkan bisa mencapai 70% atau lebih. “BPBD siap menjadi bagian dari keberhasilan Pemkot Makassar dalam mendukung tingkat partisipasi pemilih di Makassar,” ucap Taufiek. Dalam rapat koordinasi ini juga dibahas kesiapan BPBD dalam menyukseskan HKBN 2019 yang akan diperingati pada 26 April 2019. “Pembahasan mengenai bagaimana seluruh stakeholder baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memperingati HKBN 2019 di Makassar” bebernya. Taufiek ingin mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen secara bersama sama dalam kegiatan pengurangan risiko dan kesiapsiagaan bencana. (HumasBPBD/Cammang).

Danny Harap Calon Komisioner Ombudsman Kota Makassar Berikan Pelayanan Publik Terbaik

Makassarkota – Sebanyak enam calon komisioner Ombudsman Kota Makassar menjalani seleksi terakhir yakni uji publik di ldepan Tim Seleksi. Uji publik dilangsungkan di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/4/2019). Komisioner Ombusman Kota Makassar dibentuk berdasarkan ketetapan Perwali Makassar nomor 2 Tahun 2019. Kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim seleksi penerimaan calon komisioner. Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan Ombudsman Kota Makassar diharapkan mampu mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah kota Makassar. Menurur Danny tingkat kepuasan masyarakat nantinya menjadi dasar penilaian seorang pejabat untuk menduduki suatu jabatan “Yang menarik nanti pergantian-pergantian jabatan di Pemkot berdasarkan tingkat kepuasan warga masyarakat, tentunya didasari tolak ukurannya dari laporan Ombudsman,” kata Danny Pomanto. Danny Pomanto menegaskan tujuan pembentukan Ombudsman di Kota Makassar adalah dalam rangka memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat Kata dia, diperlukan pemberdayaan pengawasan eksternal terhadap penyelenggaraan pelayanan. Sementara perbaikan penyelenggaraan pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan dan pembaruan tata pemerintahan. “Ombudsman Kota Makassar merupakan bagian dari upaya pemerintah secara keseluruhan dalam melakukan perbaikan dan pembaruan tata kelola pemerintahan,” ujar Danny. Salah satu aspek perbaikan dan pembaruan tata pemerintahan disebutkan Danny Pomanto, dengan memastikan adanya kontrol warga terhadap pelayanan publik dari pemerintah. Peran kontrol yang dimaksud adalah memastikan hak warga terutama hak di bidang ekonomi, sosial dan budaya sesuai konteks Hak Asasi Manusia (HAM). “Tingkat ketidakpuasan masyarakat, akan nampak seberapa banyak keluhan masyarakat yang masuk melalui Ombudsman,” pungkas Danny. Ke enam calon komisioner di uji oleh tim seleksi yang terdiri dari empat orang penguji diantaranya Abdul Azis Hasan, Abdul Muthalib, Hamzah Baharuddin dan Zainal Ibrahim. (Dayat-Cammang).

Skip to content