Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

PJ Wali Kota Makassar Hadiri Diskusi Sektor Peternakan Australia – Sulsel

Makassarkota — PJ Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Diskusi Sektor Peternakan Kedutaan Besar Australia di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rabu (15/5/19). Australia memiliki keahlian pertanian yang menguntungkan Indonesia. Penelitian dan keahliannya membantu meningkatkan produktivitas di sepanjang rantai pasokan pangan dan pertanian di Indonesia. “Diskusi Sektor Peternakan ini adalah tanggapan praktis terhadap permintaan dari Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah untuk saran dan bantuan dalam mengembangkan sektor peternakan di Sulsel khususnya di kota Makassar,” terang Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. Diskusi ini membahas masalah utama dan tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan sektor peternakan dan pertanian. Pj Wali Kota Iqbal mendapatkan amanah dari Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman yang turut hadir memberi sambutan. Katanya, PJ Wali Kota Makassar harus memperhatikan infrastruktur Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Tamangapa Raya, kecamatan Manggala. “Buat Pak Pj Wali Kota saya berharap jalanan di sekitaran RPH lebih diperhatikan dan segera diperbaiki,” imbaunya. Olehnya itu, rencananya Wagub Andi Sudirman, Pj Wali Kota Iqbal, dan SKPD terkait akan meninjau langsung RPH usai shalat Subuh besok, Kamis, 16 Mei 2019. (Hamzah-Cammang).

Pj Wali Kota Makassar Kunjungi Dinas PM & PTSP Kota Makassar

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP) Kota Makassar di Balai Kota, Rabu (15/3/19). Ia turun langsung melihat proses pelayanan pelbagai pengurusan persuratan seperti IMB, KTP, BPJS dan sejenisnya. Menurut pantuannya, pelayanan di DPM & PTSP sudah baik namun cenderung harus ditingkatkan. Hal itu dikarenakan, petugas DPM & PTSP berada di garda paling depan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, melayani dan menyelesaikan masalah – masalah yang dihadapi oleh masyarakat. “Pelayanan harus lebih baik lagi dan ditingkatkan karena menjadi petugas di garda terdepan tidak bisa memilih jenis orang yang datang karakternya seperti apa, ada yang penyabar, ada yang gak sabaran. Ada yang penuh senyum, ada yang tidak bisa senyum. Makanya, ini sangat penting,” ungkapnya. Untuk itu Iqbal berpesan agar seluruh petugas PTSP dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh warga yang datang ke tempat ini. (Hamzah-Cammang)

Safari Ramadan Pertama PJ Wali Kota Makassar Shalat Subuh Di Kecamatan Makassar

Makassarkota — PJ Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb melaksanakan shalat Subuh berjamaah dengan ratusan masyarakat di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Rabu (15/5/19). Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar, camat dan lurah se – kecamatan Makassar turut mendampingi agenda Safari Ramadan orang nomor satu di Pemkot Makassar itu. Masjid Jabal Nur ini merupakan masjid pertama yang dikunjungi Iqbal setelah menjabat sebagai PJ Wali Kota Makassar. Di hadapan seluruh jamaah, Iqbal menjelaskan keberadaan rombongan Safari Ramadan Pemkot Makassar memiliki arti dan peranan yang cukup penting. Selain sebagai sarana untuk bertegur sapa dalam silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta pemuka agama, juga untuk mendiskusikan masalah -masalah dan kebutuhan pembangunan secara langsung, baik itu menyangkut bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun pelayanan. “Alhamdulillah kehadiran kami juga hari ini untuk mengajak para jamaah tetap menjaga kota Makassar, membantu pemerintah menjadikan Makassar sebagai destinasi yang aman dan baik bagi para pengunjung. Jaga perdamaian kita,” ucapnya Iqbal juga menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif. Kemudian tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang meresahkan. “Mari kita tingkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Dengan demikian roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan berjalan semakin baik,” jelasnya. Sebelum menuntaskan sambutannya, PJ Wali Kota Makassar menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai yang diharapkan mampu membantu pembangunan renovasi Masjid Jabal Nur tersebut. (Hamzah-Cammang)

Skip to content