Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Safari Ramadan, Pj Wali Kota Iqbal Kunjungi Dua Pulau

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb, mengunjungi dua pulau di kepulauan Sangkarrang dalam rangka Safari Ramadan. Dua pulau yang sempat dikunjungi yakni pulau Barrang Caddi dan pulau Barrang Lompo. Kunjungan ini, merupakan kunjungan perdana Pj Wali Kota Iqbal sejak menjabat, didampingi oleh Sekda, Asisten Wali Kota, serta beberapa SKPD. “Kunjungan ini, untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah serta untuk melihat dan mendengarkan secara langsung kondisi masyarakat kota Makassar khususnya yang berada di kepulauan,” ujar Pj Wali Kota Iqbal. Ia mengapresiasi keaktifan masyakarat kepulauan dalam memelihara kebersihan lingkungan sekitar, begitupun dengan lautnya. “Berkunjung ke sini jelas terlihat pantai dan pulau yang bersih, menandakan keaktifan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan hal ini perlu dipertahankan bersama menjaga pulau dan laut, tempat kita mencari rejeki dan juga untuk masa depan anak cucu kita,” ujarnya, Jumat (17/05/2019). Dalam kesempatan yang sama pula, Pj Walikota Makassar menyampaikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat kepulauan melalui pariwisata. “Semakin baik kita menjaga pulau kita, semakin asri dan akan semakin indah, sehingga akan mengundang pengunjung semakin banyak berdatangan, dan tentu hal ini akan memberikan efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kepulauan,” terangnya. Kunjungan silaturahmi tersebut juga diisi dengan diskusi bersama tokoh masyarakat, RT/RW setempat terkait berbagai kondisi masyarakat di pulau. Hamzah, tokoh masyarakat kecamatan Sangkarrang mengungkapkan masih perlunya perhatian pemerintah di bidang kesehatan dan juga pendidikan. “Peningkatan kesejahteraan bagi tenaga medis maupun tenaga pendidik di pulau -pulau masih perlu mendapatkan perhatian lebih. Agar mereka dapat lebih betah untuk menetap dan mengabdi bagi masyarakat,” pinta Hamzah. Selepas bercengkrama bersama masyarakat, Pj Wali Kota Iqbal bersama rombongan melaksanan shalat Jumat berjamaah di masjid Nurul Mustaqim, kelurahan Barrang Lompo, kecamatan Sangkarrang. (Dayat-Cammang)

Pj Ketua PKK Kota Makassar Hadiri Pasar Murah Ramadan

Makassarkota – Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb menghadiri Pasar Murah Ramadan yang mengangkat tema “Peduli Rakyat” di Gedung PKK Provinsi Sulsel, Kamis, (16/5/19). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah, dan dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F Nurdin, Ketua Bhayangkari Polda Sulsel Julachmi Hamidin, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin Endang Surawahadi. Ia menilai pasar murah yang digelar hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pra sejahtera dan merupakan kegiatan yang sangat mulia. “Kegiatan ini memang setiap tahun tapi baru tahun ini gratis. Kita bisa menikmati langsung dan masyarakat sangat terbantu. Apalagi di bulan suci Ramadan ini kebutuhan melonjak,” ucap Murni. Gubernur Nurdin pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyatakan dukungan serta kreativitas pengurus PKK Sulsel dan Makassar yang menyediakan pasar murah untuk masyarakat. “Terimakasih banyak kepada pengurus PKK telah memperhatikan masyarakat pra sejahtera, di bulan Ramadhan ini,” jelas mantan Bupati Bantaeng 2008 – 2018. Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Pemprov Sulsel, Hadi Basalamah menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel. Pelaksanaan Pasar Murah Ramadan menyediakan 9.200 paket Sembako, yang berasal dari sumbangan berbagai elemen masyarakat. (Hamzah/Cammang)

Kompaknya Pj Wali Kota Makassar Iqbal Dan Istri Di Bulan Suci Ramadan

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb kompak mengikuti shalat Tarawih bersama Ketua TP PKK Makassar Murni Iqbal Suhaeb di Halaman Balai Kota Makassar, Kamis, 15 Mei 2019. Ini merupakan shalat Tarawih perdana bagi keduanya di Balai Kota sejak dilantik pada 13 Mei lalu. Dr M Iqbal S Suhaeb dilantik sebagai Pj wali kota Makassar sementara Murni Iqbal Suhaeb dilantik sebagai Pj ketua TP PKK Makassar. Shalat Tarawih bersama lingkup pemerintah dan masyarakat kota Makassar yang digelar malam tadi memasuki pekan kedua di hari ke,12 bulan suci Ramadan. Pj Wali Kota Iqbal dan Pj Ketua TP PKK Murni Iqbal turut berbaur bersama seluruh jajaran ASN dan warga kota Makassar melaksanakan Tarawih bersama. Dalam pesannya di hadapan jamaah shalat Tarawih, Pj Wali Kota Iqbal mengajak mengamalkan lima perbuatan yang harus diamalkan orang tua atau seorang pemimpin. Menurutnya lima amalan tersebut diantaranya tidak mempersekutukan Allah SWT, menyayangi kedua orang tuanya, ALLAH selalu mengetahui apa yang ada dalam hati manusia, karena sifatnya Maha mengetahui, dan yang terakhir jangan berlaku sombong dengan berjalan angkuh di atas muka bumi. “Ini adalah amalan atau pesan yang wajib orang tua perintahkan kepada anaknya atau pemimpin kepada umatnya sekali dalam hidupnya,” jelasnya. Imam shalat Tarawih dipimpin Baharuddin sedangkan tauziah agama dibawakan oleh DR Muhammadiyah Yusnus. Di akhir Tarawih panitia mengadakan pengundian hadiah berupa 10 sajadah bagi laki laki dan 10 mukena bagi perempuan. (Dayat-Cammang).

Skip to content