Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Ini Himbauan Pj Wali Kota Iqbal Bagi Pemudik

Makassarkota — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghimbau warga yang ingin mudik untuk memperhatikan beberapa hal penting. Ia mengingatkan warga Makassar agar sebelum mudik memastikan semua peralatan listrik mati sebab 60 persen penyebab kebakaran bersumber dari listrik (hubungan pendek/korsleting). Ia juga meminta warga agar memastikan tabung gas dalam keadaan aman yang artinya, selang dan tabung tidak ada potensi kebocoran. “Pastikan regulator tabung gas dalam kondisi off. Pastikan tetangga kita bisa dimintai bantuan untuk menitip kunci atau melihat rumah kita selama mudik, dan pastikan bahan – bahan mudah terbakar diamankan seperti solar dan bensin,” pesan Pj Wali Kota Iqbal, Kamis (30/5/19). Pengemudi yang akan melintas atau melewati tol juga dihimbau agar menyiapkan kondisi fisik, tidak mengantuk selama perjalanan. Iqbal berpesan agar pemudik mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik. Ia juga menuturkan, bagi pemudik yang akan mengunakan jalan tol sebaiknya menyiapkan saldo e-tol. Sementara, Kadis Damkar, Muhammad Yasir juga meminta kepada para pemudik agar menyimpan nomor telepon penting seperti jika terjadi kebakaran dan beberapa posko induk di beberapa titik. “Jika terjadi kebakaran hubungi 112 atau nomor panggilan darurat kebakaran Posko Induk (Jalan Ratulangi) 0411 -854 444, 0411-854 444 , 0411-854 214 dan 0411-831 939,” jelasnya. Khusus untuk Posko Kima (Daya) 0411 472 3139, Posko Timur (Panakukkang) 0411 472 31 39. Ia juga menekankan jikalau pelayanan pemadam dan penyelamatan sama sekali tidak dipungut biaya. Pj Wali Kota Iqbal berharap para pemudik selamat sampai tujuan dan rumah serta harta yang ditinggalkan dalam lindungan Allah SWT. (Inda-Cammang)

Usai Shalat Subuh Di Masjid Al Haq, Iqbal Serahkan 1 Unit Fukuda

Makassarkota — Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb bersama rombongan SKPD Pemkot Makassar melakukan Safari Ramadan salat Subuh di Masjid AL Haq, Kompleks CV Dewi, Jalan Abdullah Dg. Sirua, Kamis (30/5/19). Agenda Safari Ramadan, menurutnya jadi momen yang tepat untuk silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota menjadi lebih baik. “Silaturahmi ini menjadi hal yang sangat penting. Shalat Subuh sudah dilakukan selama bulan Ramadan. Berkeliling dari masjid satu ke mesjid lainnya, cara itu saya lakukan untuk membangun komunikasi lebih dekat dengan warga,” ucapnya. Ia juga menghimbau para jamaah yang hadir untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini sebagai ladang amal. Selalu berbuat baik dan mengamalkan apa yang sudah menjadi ketentuan Islam. Karenanya, Iqbal menekankan segala hal yang dapat mengakibatkan perpecahan agar ditinggalkan dan diabaikan. “Berita hoaks harus kita deteksi apalagi berpotensi memecah belah masyarakat. Kita gunakan bulan suci Ramadan ini untuk mengaji, shalat wajib dan sunnah, bersedekah, bertutur kata yang baik dan jujur serta menjaga hubungan erat antar sesama,” sebut Iqbal. Usai shalat Subuh, Pemerintah Kota Makassar menyerahkan 1 unit Fukuda. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Pj Wali Kota Iqbal dan disaksikan warga setempat. “Semoga 1 unit Fukuda ini dapat membantu warga lebih menjaga kebersihan lingkungannya,” harap Iqbal. (Inda-Cammang)

Pj Wali Kota Iqbal Letakkan Batu Pertama Renovasi Denpom XIV/4 Makassar

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti renovasi bangunan UP3M Markas Detasemen Polisi Militer (Ma Denpom) XIV/4 Makassar, Rabu (29/5). Menurut Komandan Denpom XIV/4, Letkol Cpm John Charles Bobby Natal Sitorus, renovasi bangunan ini terlaksana berkat dukungan Pemerintah kota Makassar. “Kami sejak tahun lalu telah berinteraksi dengan Pemkot Makssar. Kami berterima kasih atas bantuannya yang telah memberikan, bahkan lebih banyak dari yang kami harapkan,” ucapya. Ia berharap, pembangunan UP3M tersebut menjadi semangat dan dapat mendukung personel Denpom XIV/4 Makassar dalam menjalankan tugas bagi bangsa dan negara. Harapan yang sama juga dilayangkan Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. Ia mengatakan semoga dengan hal tersebut Denpom Makassar bisa secara aktif membantu mewujudkan ketertiban dan keamanan di kota Makassar. “Bantuan yang diberikan pemerintah kota bukanlah berarti apa – apa. Tetapi, paling tidak sebagai bentuk silaturahmi dan simbol bahwa di mana ada Denpom di situ juga ada Pemerintah kota Makasar,” kata Iqbal. Iqbal juga menilai bantuan terhadap bangunan dua lantai berukuran 15 x 4 meter tersebut adalah bentuk apresiasi Pemkot Makassar atas apa yang telah diberikan Denpom XIV/4 Makassar terhadap bangsa dan negara khususnya di Makassar. (Idris-Cammang)

Skip to content