Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Pj Wali Kota Iqbal Hadiri Open House Aksa Mahmud

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri open house Wakil Ketua MPR RI Periode 2004 – 2009 Aksa Mahmud di Jalan Khairil Anwar No 4, Makassar, Jumat (7/06/2019). Mengenakan baju koko muslim berwarna putih, Iqbal datang didampingi sang isteri Murni Iqbal Suhaeb, dan Pamong Senior Pemkot Makassar Sabri, serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar. Kehadirannya disambut langsung oleh Aksa Mahmud dengan penuh keramahan. Keduanya terlibat obrolan akrab sebelum menyantap hidangan lebaran. “Alhamdulillah, Momen Idul Fitri mempertemukan kita dalam suasana kekeluargaan. Ini adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi,” ungkap Iqbal. Selain Pj Wali Kota Iqbal, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel juga hadir di open house ini seperti Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel Hasan Basri Ambarala. Hadir pula beberapa anggota DPRD di momen silaturahmi itu. (Dayat-Cammang)

Pj Wali Kota Iqbal Hadiri Open House Wapres JK

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb menghadiri open house Wakil Presiden RI H M Jusuf Kalla di kediaman pribadi Jalan H Bau, Makassar, Jumat (7/06/2019). Kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun oleh Wapres JK bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga membagikan zakat bagi masyarakat kurang mampu yang ada di kota Makassar. Namun karena kondisi kesehatan yang terganggu Jusuf Kalla batal hadir dan diwakilkan oleh putera – puterinya menerima tamu dan juga para handai taulan. Pj Wali Kota Iqbal yang menyempatkan waktu bersilaturahmi di tempat ini disambut ramah oleh putera – puteri Wapres JK yakni Solihin Kalla, Imelda Kalla, dan juga saudara perempuan JK, Fatimah Kalla. Jika sebelumnya Jusuf Kalla yang menemui langsung masyarakat membagikan zakat, tahun ini diwakilkan oleh putera pertamanya Solihin Kalla. Nampak pula Pj Wali Kota Iqbal beserta sang isteri Murni Iqbal turut serta dalam pembagian zakat tersebut. Solihin Kalla menuturkan tahun lalu JK menyiapkan 10.000 amplop dan tahun ini kembali dengan jumlah yang sama bahkan bisa lebih. “Kami menyiapkan 10.000 amplop yang akan dibagikan ke masyarakat kota Makassar seperti halnya tahun lalu, namun tetap juga akan melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini,” ujarnya. Sementara itu, Iqbal dalam silaturahminya menyampaikan salam hormat dan juga mengirimkan doa untuk kesembuhan Jusuf Kalla. “Salam hormat untuk bapak, dan semoga bisa beraktifitas seperti semula dan kembali bisa memberikan ide serta masukan positif untuk bangsa Indonesia,” ungkap Iqbal. (Nana-Cammang)

Pj Wali Kota Iqbal Melayat Mendiang Nita Nursepty

Makassarkota — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb melayat mendiang istri Prof Sangkala, Ibu Ir. Nita Nursepty, di rumah duka Jl. Tanjung Pinang 2 No. 4 Bukit Baruga, Antang, Kamis (6/6/19). Iqbal yang didampingi istri serta rombongan pejabat Pemkot pun mendoakan almarhumah. “Kami memohon kepada semua teman dan sahabat agar dapat memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan yang telah almarhumah lakukan, dan memohon doanya untuk beliau agar semua amalan almarhumah diterima dan semua dosanya diampuni Allah SWT. Semoga almarhumah husnul khotimah. Amin YRA,” ucapnya. Bagi Iqbal, almarhumah adalah sosok pekerja keras dan bertanggung jawab. “Dedikasi yang penuh dengan semangat itu yang akan kita kenang semua,” pungkas Iqbal. (Inda-Cammang)

Pj Wali Kota Iqbal Apresiasi Kinerja Polda Sulsel

Makassarkota — Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mengapresiasi kinerja Polda Sulsel yang berhasil menjaga kondisi Sulsel, khususnya Makassar tetap aman dan damai di H – 3 hingga H + 1 Idul Fitri 1440 Hijriah. Itu disampaikannya saat silaturahmi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Jalan Mappaoddang, Kamis (6/06/2019). Iqbal datang bersama puluhan pejabat Pemkot Makassar didampingi Pj Ketua TP PKK Makassar Murni iqbal. Di kesempatan itu, Iqbal dan Hamidin berbincang kondisi Makassar pasca perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. “Alhamdulillah situasi Makassar H – 3 hingga H + 1 Idul fitri aman dan tidak ada terjadi kerusuhan yang menjadi kekhawatiran masyarakat,” syukur Iqbal. Orang nomor satu Makassar itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Hamidin beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras menjaga keamanan Makassar. Hamidin pun mengapresiasi kunjungan Pj Wali Kota Iqbal dan rombongannya. Ia berharap silaturahmi antara Pemkot Makassar dan Polda Sulsel dapat terus berlanjut tidak hanya di momentum Idul Fitri. “Silatuhrahmi ini menjadi hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa berbincang -bincang, makan bersama dan semoga tetap akan seperti ini,” ucap Kapolda Hamidin. Sebelumnya, Iqbal mengunjungi Rumah Jabatan Kejati Sulsel Tarmizi di Jalan Gunung Batu Putih. Menurut Iqbal, di momen Hari Raya Idul Fitri, silaturahmi menjadi hal yang wajib dilakukan. Momen ini dimanfaatkan Iqbal untuk mempererat hubungannya dengan unsur Forkopimda Sulsel. (Inda-Cammang)

Skip to content