Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Pemkot Makassar Wujudkan Taman Bermain Anak Modern Dan Tradisional Di Pantai Losari

Makassarkota – Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar, apalagi bagi orang tua dan anak yang akan berkunjung ke Pantai Losari. Dikarenakan Pemerintah Kota Makassar akan mewujudkan Taman Bermain Anak diarea Anjungan Pantai Losari. Kehadiran taman ini akan memberi dampak positif bagi anak dan orang tua selama berkunjung ke Makassar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo usai memimpin usulan kehadiran Taman Bermain Anak bersama Forum Anak Makassar di Kantor P2TP2A Makassar, Selasa (11/6). Menurut Tenri kehadiran Taman Bermain tersebut sudah menjadi kesyukuran setelah Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberi signal positif. “Kami ada signal pak Wali mau kasih ini luar biasa. Sekarang kami bertanya sama anak anak Forum Anak Makassar, supaya mereka memikirkan karena kebutuhan anak anak difikirkan sesuai dengan yang di harapkan, ini namanya perencanaan partisipasi,” kata Kadis DPPPA Makassar, Tenri A Palallo. Sementara itu, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA Kota Makassar, Achi Soleman menjelaskan kehadiran Taman Bermain Anak di Pantai Losari sangat penting. Kehadiran ini bahkan akan melengkapi sejumlah fasilitas lain yang ada di Losari. “Kita sudah gelar pertemuan dengan Forum Anak Makassar, kita bahas apa saja yang akan hadir nanti. Ya seperti tempat bermian anaknya usia dari 17 tahun kebawah, apakah masuk dalam usia balita atau remaja,” jelasnya Achi. Lebih lanjut, Achi memaparkan taman bermain anak ini juga mengusulkan 2 kehadiran tempat bermain, tempat bermain ini yakni permainan tradisional dan moderen. Bahkan Achi juga akan menghadirman tempat foto instagramable bagi anak-anak kekinian dan milenial. “Jadi mereka masih menginginkan permainan anak itu seperti permainan anak tradisional dan moderen. Permainan berupa engrang, pambesena, bakia, cengklak, moderenya mungkin seperti manjat tebing, skate dan sepeda. Jangan lupa ada juga tempat foto kekinian dan moderen,” paparnya. Kreatifnya, Achi juga menerima masukan adanya zona nyaman antara orang tua dan anak. Tempat ini memberi ruangan bagi orang tua dan anak untuk ikut ambil bagian pada taman bermain anak nantinya. “Bukan cuman anaknya yang kita fikirkan, orang tuanya juga akan hadir langsung, terlibat ditempat itu. Ada zona nyaman, ya disini orang tua ikut terlibat bahkan lebih mendekatkan antara anak orang tuanya,” tutupnya. (Dayat-Cammang).

Tiga Program Unggulan TP PKK Makassar Segera Launching

Makassarkota — Pj Ketua TP PKK Kota Makassar yang juga Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb berkeliling ke semua kecamatan. Sebelumnya lima kecamatan telah dikunjungi Senin, kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk bersilatuhrahim pasca Idul Fitri sembari memperkenalkan tiga program unggulannya yakni Jumat berkah, Sabtu bersih dan Minggu sehat. Tiga program itu diminta Murni untuk didukung penuh oleh semua lapisan TP PKK tingkat kecamatan di Kota Makassar. “Tiga program ini saya harap ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan mendukung penuh dan mengajak semua masyarakatnya ikut serta dengan cara mensosialisasikan secara bertahap,” ucap Murni ketika mengunjungi lima kecamatan yakni Makassar, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah dan Wajo, Selasa (11/6/19). Rencananya, tiga program ini akan dilaunching oleh Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb bersama Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal. “Jadi nanti kita akan launching program ini dua minggu ke depan dan salah satu lokasi akan dikunjungi langsung oleh Pj wali kota Makassar,” jelasnya. Murni juga menambahkan program ini bertujuan agar seluruh anggota TP PKK Kota Makassar bersatu mensukseskan program yang bersinergi dengan harapan Pj wali kota Makassar. Tak lupa pula, Murni mengajak semua anggota TP PKK Kecamatan untuk bergabung dan bersepeda khusus di hari minggu santai. (Dayat-Cammang).

Makassar Tuan Rumah Festival Yoga Internasional

Makassarkota – Kota Makassar ditunjuk menjadi tuan rumah yoga internasional festival yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Juni mendatang. Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6). Konjen India Sunil Babusa mengatakan pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali. “Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa. Iqbal menyambut baik dengan ditunjuknya Makassar sebagai penyelenggara festival yoga. Diapun menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut. “Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” ujarnya. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Hendra Hakamuddin menjelaskan festival yoga bakal dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari akan menghadirkan instruktur yoga dari India. “Selain mendatangkan instruktur yoga langsung dari India rencananya duta besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar juga akan hadir pada kegiatan ini,” ungkap Kadis Hendra. Pj Wali Kota Iqbal menghimbau seluruh warga kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan ini mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olah raga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan. (Dayat-Cammang)

Silaturahmi, Pj Wali Kota Iqbal Dukung PSM Makassar

Makassarkota – Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb memberikan dukungan dan doa untuk tim PSM Makassar. Hal ini disampaikannya saat menerima silaturahmi tim PSM Makassar di Baruga Anging Mamiri, Senin (10/06/2019). “Tim PSM kita jamu dengan Pallubasa, agar semangatnya tidak kendor, kuat, dengan protein cukup, agar mampu membawa PSM ke posisi puncak,” ujarnya. Dalam kesempatan yang sama pula, Iqbal S Suhaeb mendoakan agar dalam pertandingan selanjutnya, PSM dapat meraih juara 1, dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat kota Makassar. CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, dalam kesempatan yang sama menyampaikan prestasi yang telah diraih oleh PSM Makassar. “Kesempatan ini, saya ingin melaporkan bahwa PSM menjadi satu – satunya klub di Indonesia yang bertahan di tiga kompetisi yang berbeda,” ungkap Appi sapaan Munafri Arifuddin. Dan hal ini belum pernah dialami oleh PSM di masa sebelumnya. Selain itu, ajang silaturahmi, agar tim PSM dapat mengenal pemimpinnya, yang memberikan dukungan terbaik “Berharap dukungan dan doa dari Pemerintah Kota Makassar, di mana Makassar sebagai tempat bermarkas, dan melakukan segala aktivitas, agar memberikan harapan baru bagi PSM,” pungkasnya. (Pike/Cammang)

Skip to content