Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Iqbal Letakkan Batu Pertama Program Bedah Rumah

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah di Kelurahan Balla Parang, Kecamatan Rappocini, Rabu (10/07). Peletakan batu pertama bedah rumah milik Jumriati merupakan bantuan CSR dari PT Wijaya Karya yang merupakan anak perusahaan Wika. Iqbal dalam sambutannya mengapresiasi PT Wijaya Karya bekerja sama dengan Dinas PU Kota Makassar atas terlaksananya program bedah rumah ini. “Kami sangat berterima kasih berkat adanya bantuan CSR PT Wijaya Karya yang sangat membantu program Pemerintah Kota Makassar, khsusnya pembangunan dan perbaikan sarana infrasturktur bagi warga kurang mampu,” ucap Iqbal. Pemkot Makassar akan tetap berupaya mencarikan dana bantuan program bedah rumah khsusnya bagi warga kurang mampu seperti bantuan yang bersumber dari CSR di samping anggaran dari pemerintah. Iqbal berharap program ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Kerja sama dengan berbagai perusahaan swasta yang mempunyai dana lebih membantu program pembangunan di Kota Makassar. Dwi Purwanto perwakilan dari Wika mengatakan pihaknya telah berkomitmen membangun untuk negeri, apalagi untuk pembangunan yang sangat bermanfaat seperti bedah rumah ini “Kami berharap dengan adanya peletakan batu pertama dari bapak wali kota terhadap rumah ibu Jumriati bisa memberikan manfaat kehidupan yang lebih baik bagi keluarganya,” kata Dwi. Usai peletakan batu pertama program bedah rumah di Ballaparang, Pj Wali Kota Iqbal berkunjung ke Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini. Dalam kunjungannya Iqbal didampingi Camat Rappocini Sulyadi menerima keluhan warga terkait jalan yang rusak serta saluran drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pada pertemuan dengan warga, Iqbal bersama Kadis PU Kota Makassar Hamka untuk memfasilitasi warga memperbaiki jalan dan drainase dengan syarat masyarakat bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. “Warga masyarakat harus punya rasa memiliki dan berkewajiban menjaga kebersihan lingkungannya jangan berharap pada petugas kebersihan yang jumlah petugasnya minim ,” pesan Iqbal. (Sumber: Humas/Dayat – Editor: Cammang)

Iqbal Harap MES Sulsel Berkontribusi Dalam Terwujudnya Makassar Kota Syraiah

Makassarkota, MAKASSAR – Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi Selatan menggelar dialog dan rapat kerja pengurus wilayah Sulawesi Selatan periode 2019 – 2022 di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, No. 1, Makassar, Rabu (10/07). Sekretaris Umum MES Sulawesi Selatan Mashur Razak yang juga Ketua STIEM Nobel mengatakan dialog dan rapat kerja pengurus diselenggarakan merupakan lanjutan dari pelantikan pengurus MES periode 2019 – 2022. “Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita laksanakan pada MES kali ini diantaranya diskusi atau dialog ekonomi berbasis syariah menampilkan narasumber kepala OJK, Pengurus MES Pusat Prof. Dr. Mansyur Ramli serta Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ,”ucapnya. Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya dialog dan rapat kerja MES ini. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Makassar Kota Syariah. “Mudah – mudahan dialog dan rapat kerja ini dapat memberikan rancangan atau stimulan bagi lahirnya peraturan daerah berbasis syariah yang dapat ditawarkan kepada Pemerintah Kota Makasar,” ujarnya. Iqbal memberi contoh mengenai penjualan daging tidak halal banyak diperjual – belikan di pasar bahkan menurutnya juga sudah masuk di Mall karena tidak adanya regulasi yang mengatur hal tersebut. Demikian pula dengan penggunaaan kartu kredit yang memberatkan penggunanya. “Kita tidak bisa berbuat apa – apa kalau tidak ada aturan hukum yang mengaturnya, untuk itu kita harus buat peredamnya melalui rancangan peraturan daerah yang mengatur hal tersebut,” ucapnya. Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan MES adalah organisasi yang banyak membentuk perencanaan yang sifatnya berbasis ekonomi syariah. “Program ini menghasilkan sesuatu yang harus dikerjakan secara realistis dan optimis yang dilakukan secara pasti oleh Badan Wakaf Makassar dalam membantu program OJK yang berperan dalam pendampingan kepada pelaku ekonomi syariah,” terangnya. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dan penanda – tanganan kerja sama percepatan pembangunan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan antara Dewan Pengurus Pengembang Pembangunan dengan Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah dan Aspisindo serta Ketua STIE Nobel. (Sumber: Humas/Dayat – Editor: Cammang)

Pj Wali Kota Iqbal Bersama Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri HUT Ke – 73 Tahun Bhayangkara

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb didampingi Pj Ketua TP PKK Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri Peringatan HUT ke – 73 Tahun Bhayangkara Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (10 /07). Inspektur upacara dipimpin Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, dalam amanat seragam Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Presiden mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke – 73 tahun kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia di mana saja bertugas. “Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara kepada anggota keluarga besar Polri di mana saja bertugas. Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini,” ujarnya. Gubernur juga mengajak seluruh keluraga besar Polri dan masyarakat untuk mendoakan anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugas memelihara keamanan negara agar tetap aman dan kondusif. “Semoga Allah SWT memberikan balasan atas pengorbanan dan pengabdian mereka kepada bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya. Lebih jauh Nurdin menjelaskan berbagai torehan prestasi Polri sepanjang tahun 2019 diantaranya, TNI dan Polri bekerjasama mengamankan terselenggaranya Asean Games, Asean Para Games dan pengamanan Pemilu, Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. “Demikian pula tetap menjaga situasi kondusif arus balik, menjaga stabilitas harga terjamin saat Idul Fitri di seluruh Indonesia serta ikut dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Indonesia,” terangnya. Pj Wali Kota Iqbal berharap di HUT ke – 73 tahun Bhayangkara, Polri tetap bekerja secara profesional karena tantangan bagi Polri ke depan semakin kompleks. “Ke depan tentunya kita harapkan Polri mampu menanggulangi kejahatan yang semakin kompleks dengan melakukan penanganan dengan cara profesional,” ujarnya. Usai upacara Peringatan Hari Bahyangkara ke – 73 Tahun dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri seluruh jajaran Polda Sulsel, Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar serta Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (Sumber: Humas/Dayat – Editor: Cammang)

Skip to content