Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Iqbal Sambut Baik Beasiswa Maruki Makassar Foundation

Makassarkota, MAKASSAR,- Maruki Makassar Foundation menyerahkan beasiswa tahap ke – 20 untuk 200 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (11/07). Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb mengaku, sangat bersyukur Maruki Makassar Foundation kembali menyerahkan beasiswa untuk anak – anak di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. “Saya hari ini merasa bersyukur karena anak – anak sekolah di Kota Makassar bisa mendapatkan kembali beasiswa yang ke – 20 ini,” katanya. Iqbal menyampaikan pesan khusus untuk anak – anak didik yang menerima beasiswa tahap ke – 20 dari Maruki Makassar Foundation ini. “Anak – anak ku harus memanfaatkan beasiswa ini agar pendidikannya berjalan dengan mulus. Tak terkendala persoalan ekonomi. Satu hal yang utama jadilah manusia – manusia yang jujur,” ucapnya. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengungkapkan agar anak – anak dari karyawan PT Maruki Internasional tak perlu khawatir akan biaya pendidikan. “Anak – anak dari karyawan Maruki tidak perlu memikirkan biaya pendidikan, karena Maruki Makassar Foundation ini akan membiayainya,” ujar Sekjen Apkasi Indonesia itu. Presiden Direktur PT. Maruki Internasional, Mr. Daisuke Kebayashi mengatakan, selama 20 tahun lebih PT. Maruki Internasional di Makassar menorehkan banyak kesan. “Ada satu hal yang tidak pernah berubah yaitu dukungan masyarakat Indonesia kepada kami. Kami tetap konsisten untuk membantu anak – anak Indonesia,” ujar Daisuke Kebayashi. Pada kesempatan itu juga, Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia, Miyakawa Katsutoshi, ikut memberikan motivasi kepada seluruh anak SD dan SMP penerima beasiswa Maruki Makassar Foundation. “Baca buku sejak kecil saya hanya baca buku, satu minggu satu buku, satu bulan saya bisa baca buku empat. Kalau tidak ada buku sendiri pinjam buku teman,” ungkap Miyakawa Katsutoshi dalam sambutannya. Turut hadir pada pertemuan tersebut Dirut Perusda Pemprov Sulsel, Taufik Fahruddin, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando, Kabag Kerjasama, Najiran dan sejumlah pejabat dan tamu lainnya. (Sumber: Cammang – Editor: Cammang).

Iqbal Suhaeb Silaturahmi Ke KCU Taspen Makassar

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb silaturahmi ke Kantor Cabang Utama (KCU) Taspen Makassar, Kamis (11/07). Ia disambut hangat oleh Kepala Cabang KCU Taspen Makassar, Aceng Sudirja. “Kami silatuhrahmi sekaligus menindaklanjuti hasil pembicaraan dari Pak Dirut Taspen kemarin sewaktu di Jakarta,” ucap Iqbal. Pembicaraan tersebut terkait dukungan pihak Taspen untuk rencana Pemerintah Kota Makassar membuat tujuh patung pahlawan di depan Fort Rotterdam. Aceng pun merespon positif hal tersebut. “Kami siap Pak Wali, kapanpun tinggal panggil saja saya. Saya akan datang,” jelasnya. Tak hanya itu, pertemuan tersebut membahas beberapa rencana yang mempermudah para pensiunan nantinya. Seperti jika ada PNS yang akan pensiun tak akan lagi direpotkan dengan pengurusan berkas. “Kami akan jemput langsung. Dan bisa lewat video call kami mendatanya juga,” ungkapnya. Dengan harapan setiap pensiunan dapat menikmati masa tuanya dengan bahagia tanpa harus datang dan berdesak desakan antri di loket Taspen. (Sumber: Dayat – Editor: Cammang).

Iqbal Suhaeb Saksikan Penandatanganan MoU PT Kima – PT Maruki – Perusda Sulsel

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb menyaksikan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara PT Kima dan PT Maruki Internasional dengan Perusahaan Daerah (Perusda) Pemprov Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Kamis (11/07). Penandatangan berita acara terkait kesepakatan pengunaan dan pemanfaatan tanah kavling industri antara PT Kima dengan PT Maruki Internasional. Selain MoU tersebut Iqbal dan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Kima dengan Perusda Sulsel tentang optimalisasi potensi masing – masing perusahaan. Ikut menyaksikan Direktur Perusda Sulsel Taufik Fahruddin, Direktur PT Kima, Abdul Muis. Iqbal mengaku bersyukur dengan adanya kolaborasi antara PT. Kima, PT. Maruki Internasional dan Perusda Pemprov Sulsel. “MoU ini menggambarkan salah satu upaya untuk mendorong potensi ekonomi di Sulawesi Selatan termasuk Kota Makassar,” ucapnya. Ia juga menambahkan, bila kerja sama ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Kota Makassar. “Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya kerjasama ini,” pungkasnya. (Sumber: Dayat – Editor: Cammang).

Pj Walikota Bersama Istri Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Irianto Sulaiman

Makassarkota, MAKASSAR – Mendengar kabar duka meninggalnya Irianto Sulaiman Pj Walikota Makassar Dr Iqbal S Suhaeb bergegas melayat kerumah duka Almarhum di Kompleks Perumahan Jenetallasa Permai Blok C3 No. 12 Pallangga Kab. Gowa..Kamis dini hari 11/7/2019. Iqbal yang tiba bersama Istrinya Murni Djamaluddin Iqbal tiba di rumah duka dan langsung mendoakan almarhum Irianto “Beliau adalah aktifis Muhammadiyah yang aktif diberbagai organisasi kepemudaan dibawah naungan Muhammadiyah. Apalagi almarhum semasa hidupnya merupakan sosok yang ramah dan banyak bergaul dengan banyak kalangan, beliau adalah sahabat saya, semoga almarhum diberi kelapangan diterima amal ibadahnya ” ujarnya. Semasa hidupnya almarhum sering berdakwah diberbagai daerah, Irianto yang juga berstatus sebagai ASN di departemen agama Makale kabupaten Tana Toraja sebagai kepala tata usaha. Almarhum semasa hifupnya aktif di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah, Hisbul Wathan Sulsel, dan pernah menduduki Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar. Rencananya almarhum akan di makamkan di pekuburan Muhammadiyah Bu” rung burung Kec Pattallassang Kabupaten Gowa pada hari Kamis, 11 Juli 2019 ba’da Sholat Dhuhur. “Semoga Almarhum diberi rahmat kelapangan dan mendapat Ridho dari Allah SWT bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” terangnya. (Sumber: Dayat – Editor: Cammang).

Kota Makassar Pemenang Gold Kategori Kota Besar Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019

Makassarkota, MAKASSAR, Kota Makassar sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Selatan dituntut untuk mampu berinovasi guna pembangunan dan pengembangan kota, serta peningkatan pelayanan bagi masyarakatnya. Berbagai inovasi-inovasi diberbagai bidang pun terus dilakukan, utamanya untuk peningkatan perekonomian. Segala upaya yang dilakukan bukan hanya mendapatkan hasil yang menjanjikan, namun juga menjadikan Makassar sebagai pemenang Gold Kategori Kota Besar Investasi Indonesia Attractiveness Award 2019. “Penganugerahan dari Tempo Media Group untuk kota Makassar setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, serta telah di lakukannya survey serta verifikasi data hingga tahap akhir penjurian terhadap 56 nominator Kabupaten Kota dan Provinsi,” ujar Kabag Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem, Rabu (10/07/2019). Penilaian ini selain melalui proses yang cukup panjang, juga melibatkan beberapa dewan juri yakni 1.Bapak Bambang Harymurti (Tempo) 2.Bapak Handi Irawan ( Frontier) 3. Bapak Faisal Basri (ekonom Universitas Indonesia). Terpilihnya kota Makassar sebagai pemenang Indonesia Attractiviness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar kota Makassar untuk dapat menarik minat investor berbagai industri dan pelaku bisnis berbagai sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah. (Sumber: Humas/Dayat – Editor: Cammang).  

Mangga III Langganan Banjir, Iqbal Temui Warga

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb meninjau langsung Perumahan Mangga lll, RW 03, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkananayya, Rabu (10/07). Kunjungan Iqbal dalam rangka menindaklanjuti keluhan warga Mangga lll terkait jalan rusak dan setiap tahunnya menjadi langganan banjir. Menurut Camat Biringkanayya Mahyuddin, setiap tahun di wilayahnya, khususnya di Kelurahan Paccerakang kerap menjadi langganan banjir. “Setiap tahun antara bulan Oktober – November, dan Desember kami selalu mengevakuasi warga yang mengalami kebanjiran. Kami berharap bapak wali kota memperhatikan dan mencarikan solusinya,” harapnya. Iqbal yang datang bersama Kadis PU Kota Makassar Hamka menjelaskan bahwa kawasan Paccerakkang dulunya memang merupakan daerah resapan air. “Kondisi ini memang sudah tidak layak lagi. Apalagi dengan adanya keluhan dari warga Paccerakkang. Kami akan rapikan, di sini ada Kadis PU Kota Makassar untuk menganggarkan, apalagi Fasum dan Fasosnya sudah diserahkan ke Pemkot Makassar,” terangnya. Selain penanganan banjir Wali Kota Iqbal juga menerima keluhan dari warga terkait penambahan armada sampah, serta perbaikan jalan menuju daerah Tamalaba dan pengadaan air bersih. (Sumber: Humas/Dayat – Editor: Cammang)

Skip to content