Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Iqbal Suhaeb Ajak Peserta Fun Bike HUT PDAM Junjung Sportivitas

Makassarkota, MAKASSAR,- Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 95 tahun PDAM Makassar yang jatuh pada 8 Agustus lalu, serangkaian acara dihelat guna merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam bingkai kebersamaan. Dengan mengangkat tema “Akses Air Bersih yang Berkelanjutan”, PDAM Kota Makassar telah melakukan beberapa kegiatan termasuk bakti sosial yang memang rutin dilakukan tiap tahunnya. Dan sebagai tambahan pada event HUT ke 95 tahun ini juga diadakan fun bike yang digelar di lapangan Karebosi, Minggu (1/9/2019) pagi. Peserta yang hadir dalam fun bike ini mayoritas dari pecinta olahraga sepeda bukan hanya warga Makassar tapi kelompok pesepeda dari daerah pun juga turut hadir meramaikan sepeda santai yang start di jalan Jenderal Ahmad Yani melalui rute jalan Bulusaraung – Mesjid Raya – Veteran Utara – Veteran Selatan – Dr Ratulangi – Haji Bau – Arief Rate – Sultan Hasanuddin – Balai Kota – Ahmad Yani – Jenderal Sudirman dan finish di lapangan karebosi Makassar. Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang membuka fun bike ini berharap agar dalam bersepeda kiranya para peserta tetap santun di jalan raya dan menjunjung tinggi sportivitas. “Jangan saling ngebut dan hargai juga para pengendara jalan lainnya. Kita ini berolahraga santai bersama-sama, coba dinikmati tiap mengayuh sepeda agar sehat dan fun bisa kita rasakan,” ungkap Iqbal. Fun bike yang memperebutkan hadiah utama tiket umroh dan juga sepeda lipat jenis brompton yang ditaksir senilai Rp 28.000.000 ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat pecinta sepeda. Nampak hadir dalam acara tersebut yakni Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Liestiaty Nurdin, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar dan beberapa pejabat lainnya turut berbaur dengan peserta lainnya. Di akhir acara yang menjadi penantian para peserta saat kupon undian yang beruntung disebutkan satu per satu. Iqbal Suhaeb bersama Direktur PDAM Kota Makassar Haris YL beserta jajarannya turun langsung memberikan hadiah yang sudah disiapkan seperti sepeda gunung, tv, kulkas, dan hadiah utama yakni tiket umroh serta sepeda lipat jenis brompton. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Pemkot Makassar Serukan Indonesia Damai Di CFD Losari

Makassarkota, MAKASSAR,- Aksi damai menolak rasisme digelar Pemkot Makassar bekerja sama dengan Binda Sulsel di sepanjang jalan Penghibur, Minggu (1/9/2019). Aksi damai bertema “Car Free Day dari Makassar untuk Indonesia Damai” diselenggarakan dalam rangka menyampaikan pesan bahwa komponen masyarakat di Sulawesi Selatan merasa prihatin atas insiden yang menimpa warga Papua. Dalam aksi damai ini hadir Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Mayor Infanteri Ketut Dewa Gede (Pasi Ops mewakili Dandim 1408/BS), Asisten I Pemkot Makassar Sabri, dan Perwakilan Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI Andi Nasrul Dg Rewa. Mereka berbaur bersama warga Makassar yang memadati areal Car Free Day. “Kita hadir di sini melakukan aksi damai dengan Tema dari Makassar untuk Indonesia Damai, bertekad meneguhkan diri cinta kepada NKRI, dan menjamin keberadaan mahasiswa Papua di Kota Makassar agar aman dan nyaman menjalani proses pendidikan di sejumlah kampus,” seru Iqbal Suhaeb. Aksi damai dihadiri kurang lebih 500 orang, gabungan dari Keluarga Besar OKP Pemkot Makassar, OPD Pemkot Makassar, Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI, Keluarga Besar Kodim 1408/BS dan warga Makassar yang memenuhi area Car Free Day. Kegiatan aksi dilaksanakan dalam bentuk senam bersama, pemasangan spanduk yang berisi himbaun menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa, pembacaan ikrar dan pernyataan sikap,  serta acara hiburan. Perwakilan Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI Andi Nasrul Dg Rewa tampil membacakan ikrar dan  pernyataan sikap yang isinya sebagai berikut : 1. Menolak keras adanya upaya adu domba dan provokasi melalui isu rasisme. 2. Menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh mahasiswa Papua di Makassar. 3. Menolak adanya upaya pemisahan diri karena Papua merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari wilayah NKRI. 4. Memberikan apresiasi kepada Pemprov  Sulsel dan aparat keamanan yang telah memberikan perhatian penuh kepada mahasiswa Papua, sehingga merasa aman dan nyaman. 5. Meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum – oknum yang telah memicu timbulnya konflik di Papua. 6. Janjiku untuk Indonesia NKRI HARGA MATI. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Resmikan Masjid Dan TPA, Iqbal Harapkan Peningkatan Spiritualitas

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meresmikan masjid Nurul Ukhuwah Pa’ Bentengang sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna TPA di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu (31/8/2019). Peresmian masjid Nurul Ukhuwah ditandai dengan penandatanganan prasasti masjid yang dilakukan oleh Iqbal Suhaeb. Dalam sepatah kata Iqbal menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian masjid Nurul Ukhuwah, dan peletakan batu pertama TPA. Menurutnya masjid dibangun atas ridho dari Allah SWT. “Pembangun masjid bukan hanya pembangunan fisik semata melainkan harus dibarengi pembangunan spiritual masyarakatnya untuk selalu meramaikan dan memakmurkan masjid, apalagi makin banyak anak – anak, masjid akan makin ramai. Masyarakat akan merasakan nikmatnya ukhuwah islamiah kalau dibangun dengan baik,” ucap Iqbal. Saat peresmian, Iqbal Suhaeb didampingi Ketua Pengurus Masjid Andi Azikin Mangkuana. “Gedung TPA ini dibangun dua lantai panjangnya dua belas meter dan lebarnya tujuh meter lantai dua nantinya akan tersambung dengan masjid,” ujar Andi Azikin. Diketahui selama masa pembangunan masjid Nurul Ukhuwah berlangsung telah mendapatkan berbagai bantuan dari kepala daerah termasuk wali kota Makassar dan gubernur Sulsel selain mengandalkan swadaya dari masyarakat dan jamaah masjid. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Jalin Silaturahmi, Iqbal Suhaeb Buka Turnamen Futsal Walikota Cup II Smansa 85

Makassarkota, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka turnamen Futsal Wali Kota Cup ll yang diselenggarakan Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar di lapangan futsal Telkom, jalan AP Petta Rani, Sabtu (31/8/2019). Turnamen Futsal Walikota Cup ll digelar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga Futsal lintas angkatan. Sekaligus menjadi wadah silaturahmi lintas angkatan IKA Smansa Makassar. Dalam sambutannya Iqbal yang juga Alumni Smansa Angkatan 85 mengapresiasi angkatannya yang telah mengadakan turnamen Futsal Wali Kota Cup ll Smansa 85. “Intinya kegiatan ini sebagai ajang kumpul membuat kita sehat dan bahagia saling bertemu. Semangat ki kepada semuanya. Kebersamaan sesama kita akan selalu terjaga,” terangnya. Ketua Panitia turnamen Futsal Walikota Cup ll Angkatan 85 Iccu Andi Sapada mengatakan tujuan diselenggarakannya turnamen ini, untuk memfasilitasi bakat -bakat Futsal serta menjalin silaturahmi, membina dan menumbuhkan jiwa sosial dari seluruh IKA Smansa. “Dengan tema “Kumpul Sehat Bahagia” kita harapkan memberikan ruang kepada pencinta olahraga Futsal untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkan rasa jiwa sosial yang tinggi antar sesama alumni,” jelasnya. Turnamen Futsal Walikota Cup ll Smansa 85 akan berlangsung selama dua hari diikuti empat tim dari angkatan 82 sampai angkatan 89. Memperebutkan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan dari Pemkot Makassar. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Skip to content