Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Iqbal Suhaeb Lepas 115 Peserta Lomba Renang Pantai Perairan Terbuka

Makassarkota, MAKASSAR, — Pejabat  Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melepas sebanyak 115 peserta lomba renang pantai perairan terbuka (Open Water Swimming), di Pantai Losari, Minggu (20/10/19). Kegiatan ini digelar oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kota Makassar dalam rangka memperingati HUT ke-412 tahun Makassar. 115 peserta renang itu berasal dari berbagai kota, dan kabupaten di Sulawesi Selatan (kabupaten Soppeng, dan Takalar), Sulawesi Barat, Palu, dan Papua. Pada ajang ini mereka akan memperlombakan enam kategori. Masing-masing kategori atlet putra-putri, TNI-Polri, pelajar dan mahasiswa putra-putri dan kategori pemula usia di bawah 11 tahun  putra-putri. Iqbal menyebutkan event ini menjadi salah satu kalender tahunan yang sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir ini. “Peserta akan mengambil start di Pulau Lae-Lae dan finish di depan Anjungan Pantai Losari,” ucapnya. Event ini juga sebagai momen untuk memasyarakatkan kembali olah raga renang, terutama renang perairan lepas. Iqbal sendiri mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk menemukan bibit pemula bagi cabang olahraga renang. “Kita harap dengan agenda-agenda seperti ini semakin banyak bibit baru yang muncul. Agar saat Porda selanjutnya medali emas semakin banyak kita raih,” pungkasnya. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

HUT Yayasan PAUD Rama, Ini Harapan Murni Iqbal

Makassarkota, MAKASSAR,- Yayasan PAUD Rama sebagai salah satu yayasan PAUD yang ada di kota Makassar menggelar Tasyakuran Milad KB PAUD ke 14, TK PAUD ke 22, dan SD ke 12. Tasyakuran Milad yang digelar di Hotel Maxone, dan dihadiri oleh Bunda PAUD, Murni Djamaluddin Iqbal. Sebagai ketua TP PKK Kota Makassar dan juga Bunda PAUD, Murni menyampaikan harapan agar Yayasan PAUD Rama mengedepankan kualitas sebagai kontribusi terhadap penjaminan mutu layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas. “Tidak dapat dipungkiri, posisi PAUD sangat penting dalam pembangunan bangsa Indonesia ke depan, selaku generasi penerus bangsa,” ujarnya (19/10). Hal senada diungkapkan Direktur Utama Yayasan Pendidikan Rama, A Bukhti Djufri, dimana peran PAUD sangat penting sebagai pondasi peletakan karakter. “Berbagai komponen turut andil dalam menentukan kesuksesan anak-anak kita, salah satunya yakni keterlibatan keluarga untuk mendukung kegiatan pendidikan di PAUD, sebagai pondasi peletakan karakter,” ucapnya. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, diwakili Kepala Bidang PAUD, Hikmah Manganni, Pembina Hima PAUD Provinsi Sulsel Andi Besse Marda Yusuf, kepala sekolah serta jajaran guru dan komite orang tua murid serta anak-anak didik Yayasan PAUD Rama. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Nurdin Abdullah Dan Iqbal Suhaeb Uji Ketangkasan Bermain Jetski

Makassarkota, MAKASSAR,- Bermain jetski adalah kegemaran dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Di kesempatan Jetski Walikota Cup 2019 yang diadakan di Center Poin of Indonesia, ia pun menerima permintaan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb untuk ikut serta dalam olahraga bergengsi ini. Iqbal Suhaeb mengajak Nurdin Abdullah bersama perwakilan Malaysia dan juga panitia, bersama-sama uji ketangkasan di laut bermain jetski. Kemahiran mereka dipertontonkan ke semua peserta dan juga masyarakat yang berkesempatan hadir dalam jetski walikota cup 2019 di CPI, Sabtu (19/10/2019) sore. Iqbal Suhaeb yang ditemui usai bermain jetski mengungkapkan kemahiran Gubernur Nurdin Abdullah di atas rata-rata dibandingkan dirinya yang masih pemula. “Bapak gubernur itu sudah lihai bermain air, bisa dilihat cara beliau memainkan jetski. Jika dibandingkan dengan saya yang pemula tentunya kalah jauh,” pungkasnya sambil tertawa. Ditambahkannya pula, event ini akan digelar tiap tahunnya untuk mencari bibit atlet baru di bidang jetski. “Ini event keempat yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat. Terbukti bukan saja dari Sulsel yang ikut tapi dari negara lain juga turut meramaikan,” tuturnya. Diketahui, di tahun 2019 ini ada 3 negara lain yang ambil bagian yakni Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam. Jumlah peserta sendiri ada 25 orang. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Sekda Makassar Tertibkan Pejabat Yang Memiliki Lebih Dari Satu Randis

Makassarkota, MAKASSAR,- Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar menertibkan pejabat lingkup pemerintah kota (Pemkot) Makassar yang memiliki Kendaraan Dinas (Randis) lebih dari satu. “Tidak boleh ada satu pun pejabat yang memiliki kendaraan dinas tambahan, kecuali Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekda,” ucap Ansar. Hal ini Ia sampaikan saat melakukan pemeriksaan (sensus) Randis lingkup Pemerintah Kota Makassar bertempat di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (19/10). Ansar menjelaskan seluruh Randis dikumpulkan dan ditarik kuncinya di Sekretariat Kota Makassar. Selanjutnya akan didata, lalu bagi pejabat yang memiliki randis ganda akan diminta memilih salah satunya saja. “Kita tarik kuncinya, kemudian akan ditata. Saya tidak bisa cek semua, tetapi bisa saja satu pejabat terdaftar namanya sebagai pengguna beberapa randis akan tetapi sebenarnya dipakai oleh orang lain,” jelas Ansar. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutnya, maka setiap Randis akan dibubuhkan stiker inventaris barang milik pemerintah kota Makassar. Lebih jauh, kegiatan ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut monitoring dan evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi. Sekaligus, untuk mengidentifikasi permasalahan aset kendaraan dinas milik Pemkot Makassar bersama Tim Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI. Karena itu Pemkot Makassar memvalidasi data sensus/inventarisasi barang milik daerah Tahun Anggaran 2019. Setiap pengguna Randis diwajibkan membawa kendaraannya ke Lapangan Karebosi, untuk dilakukan pemeriksaan fisik, baik kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan operasional yang sifatnya pelayanan operasional dan lapangan. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Skip to content