Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Pemerintah Kota Makassar Keluarkan Surat Edaran Imbauan Kegiatan Akhir Tahun

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar menerbitkan surat edaran yang menekankan imbauan terkait kegiatan akhir tahun 2023. Surat edaran ini dirilis sebagai langkah pengendalian dalam menghadapi situasi pergantian tahun. Surat edaran bernomor 400/426/S.Edar/Kesra/XII.2023 itu diteken langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto per tanggal 28 Desember 2023. Di dalamnya berisikan beberapa poin penting yang ditujukan kepada Camat, Lurah, Para Pengurus Rumah Ibadah, Para RW dan RT, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kota Makassar. Salah satunya adalah imbauan untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Allah swt. agar Kota Makassar dan wilayah sekitarnya selalu terlindungi dari segala marabahaya dan bentuk ancaman lainnya. Selain itu, pemerintah juga mengajak seluruh orang tua dan masyarakat untuk memastikan keamanan keluarga dari kegiatan yang tidak bermanfaat di penghujung tahun 2023. Tidak hanya itu, imbauan tersebut juga menekankan agar masyarakat tetap waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu serta mendorong untuk melakukan aktivitas positif berbasis keagamaan. “Teruslah berdoa dan senantiasa mengharapkan perlindungan dari Allah swt.,” sebut bunyi petikan surat edaran tersebut. Surat edaran ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Makassar di tengah transisi menuju tahun baru. “Diharapkan, imbauan ini dapat diikuti dengan penuh kesadaran guna menciptakan lingkungan yang aman dan positif di akhir tahun 2023,” jelas Ramdhan Pomanto.

Akhir Pekan! Danny Kendarai Jetski dan Santap Hidangan Olahan Ikan di Kampung Nelayan Barombong

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menikmati suasana laut Kota Makassar dengan mengendarai Jetski. Danny Pomanto sapaan akrabnya star dari Pantai Losari dan finish di Kampung Nelayan Barombong. Danny mengendarai jetski sekira satu jam lebih. Dia menyusuri pesisir pantai Kota Makassar lalu berakhir di Kelurahan Barombong, Tamalate Kampung Nelayan, Sabtu, 30 Desember 2023, pagi tadi. Di tengah perjalanan, wali kota dua periode ini bertemu nelayan dan membeli hasil laut ikan nelayan. Sesampai di Dermaga Kampung Nelayan dirinya, tim dan nelayan di sana ikut mencicipi masakan di sana. Danny tak sendiri, Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Yusuf Ismail turut mendampingi. Bersama tim, keduanya menyantap Udang, Ikan, Cumi dan berbagai olahan hasil laut di situ. Di Kampung Nelayan, Danny menghabiskan waktu satu jam lebih sembari menikmati panorama alam dan menu khas olahan laut masyarakat setempat. Sumber : Humas Kominfo Makassar

Ketua Dekranasda Kota Makassar Ajak Organisasi Hadapi Tahun Baru dengan Semangat Positif

MAKASSAR,- Di penghujung tahun 2023 ini, Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengajak pengurus dan anggota Dekranasda Kota Makassar untuk menghadapi tahun baru 2024 dengan semangat positif. Hal itu Indira sampaikan di sela-sela makan malam bersama pengurus dan anggota Dekranasda Kota Makassar, di Serambi Dekranasda, Pantai Losari Makassar, Jumat (29/12/2023). Momentum ini dimanfaatkan Dekranasda Kota Makassar untuk mengevaluasi capaian, serta menatap masa depan dengan optimisme. Indira menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan kolaborasi di dalam organisasi. “Saya ingin berterima kasih kepada kita semua, perjalanan satu tahun tidak terasa, Alhamdulillah, kita sampai di penghujung tahun 2023 dan kita akan memasuki tahun 2024,” ungkap Indira. “Kita sudah menjalani semua proses di dalam program Dekranasda dan semuanya Alhamdulillah membahagiakan. Semoga semua tambah kompak, saling sayang, saling bantu dan kita pikirkan apa yang kemudian kita akan lakukan,” tambahnya. Lebih jauh, Indira membeberkan jika pada tahun 2024 nanti Dekranasda akan menempati gedung kantor yang baru. Di gedung itu nantinya juga akan menjadi kantor sekretariat TP PKK dan Pokja PAUD Kota Makassar. “Insyaallah tahun depan Dekranasda sudah punya kantor, sama dengan PKK dan Pokja PAUD. Saya berharap di Januari sudah bisa kita atur-atur supaya kita lebih semangat menyusun program Dekranasda ke depan, tentu dengan ibu-ibu yang luar biasa, itu bukan menjadi hal yang sulit buat kita,” jelas Indira Indira akan mengupayakan kantor tersebut bisa diresmikan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Kehadiran Tri Tito Karnavian diharapkan bisa memacu semangat para pengurus dan anggota Dekranasda, TP PKK dan Pokja PAUD dalam menghadirkan layanan yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat Kota Makassar. “Saya minta Ibu Tri Tito Karnavian untuk meresmikan, tapi belum ada jawaban. Kita juga akan mengundang ibu Ketua Dekranasda kabupaten/kota di sulsel, Ibu Pj Gubernur, mudah-mudahan kantor baru kita memberi semangat bagi kita semua,” beber Indira. “Selamat memasuki tahun 2024. Saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin, Insyaallah kita semua sehat kita bisa bertemu lagi di 2024 di suasana berbeda namun tetap semakin baik,” pungkasnya.

Skip to content