Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini Terkesima Marvec Makassar Government Center

Calon Wali Kota Tangerang Faldo Maldini terkesima dengan Makassar Government Center (MGC) yang saat ini dibangun oleh Pemkot Makassar.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu bahkan berkesempatan melihat langsung fasilitas gedung MGC didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Ismawaty Nur menjelaskan fasilitas-fasilitas yang akan dihadirkan di gedung MGC.

Salah satunya Makassar Virtual Economy Center (Marvec) di Lantai 7 MGC. Yaitu Command Center paling modern yang memiliki display dengan kemampuan 8K.

“Jadi ini lebih luas dan lebih bagus dari war room kita sekarang yang ada di Lantai 10 Balai Kota. Ini dashboard-nya kita, wall-nya itu 8K,” kata Danny Pomanto kepada Faldo saat meninjau Gedung MGC, Sabtu (6/7).

Usai meninjau Marvec, Danny Pomanto kemudian mengajak Faldo Maldini ke ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Mal UMKM.

“Kita tinggal tunggu lanjutan, tinggal finishing,” tuturnya.

Faldo pun terkesima MGC, tidak hanya dari segi gedung yang dinilainya unik karena berbentuk Kapal Pinisi, tapi juga fasilitas yang dihadirkan di dalamnya.

“Wow, keren ini. Harus saya video. Ini kalau bikin Command Center yah segede ini, jangan cuma di ruang kecil aja,” ungkap Faldo memuji sambil mengambil gambar.

Faldo pun banyak bertanya dan meminta penjelasan terkait fasilitas yang dibangun di MGC. Menurutnya, ini terbaik.

Sementara, Plt Kepala Diskominfo Ismawaty Nur menjelaskan kunjungan Faldo Maldini ke MGC melakukan benchmarking Smart City Makassar untuk penyusunan visi misi sabagai cawalkot.

Apalagi, Faldo Maldini juga merupakan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara bidang Komunikasi dan Media.

“Saat ini, tuntutan menjadikan kota sebagai Smart City semakin kuat sehingga pak Faldo juga ingin memasukkan dalam penyusnan programnya,” tutup Ismawaty.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

Skip to content