Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Ketua TP PKK Makassar Apresiasi Budidaya Pangan di Longwis Asoka dan Ichinomia

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, memberikan apresiasi terhadap upaya budidaya pangan yang dilakukan oleh masyarakat di Lorong Wisata (Longwis) Asoka dan Ichinomia.

Longwis ini terletak di Kecamatan yang berbeda. Longwis Asoka di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala dan Longwis Ichinomia di Kelurahan Mannuruki Kecamatan Tamalate.

Dengan lokasi dan kondisi lahan yang berbeda, Indira takjub dengan kreativitas Masyarakat setempat membentuk Urban Farming di tengah lorong-lorong Perkotaan ini.

Di Longwis Asoka, Indira menyusuri sepanjang lorong yang diisi ddngsn berbagai budidaya pangan berupa sayuran yang ditanam secara hidroponik.

Sementara di Longwis Ichinomia, warga setempat memanfaatkan lahan tanah kosong yang ada di tengah perumahan warga untuk menamam sayur-sayuran.

Indira melihat secara langsung bagaimana masyarakat setempat berhasil mengoptimalkan lahan untuk budidaya berbagai jenis tanaman pangan.

Indira menilai kegiatan ini sebagai langkah positif dalam mendukung ketahanan pangan lokal dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Ia pun memuji inovasi dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para kelompok tani.

“Saya terkesan dengan dedikasi dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat di sini. Budidaya pangan yang mereka lakukan tidak hanya berkontribusi terhadap ketahanan pangan kota kita, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan ekonomi lokal,” ujar Indira.

Terkahir, Indira meminta kepada masyarakat setempat untuk terus merawat Lorong-lorong yang telah dikembangkan.

“Dari lorong lah kita mensuplay sebuah kehidupan. Dari Lorong- lorong wisata ini akan mengangkat perekonomian kota makassar,” tutupnya.(*)

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

Skip to content