Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Tingkatkan Semangat Berwirausaha, Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Kader Asah Keterampilan Merajut

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menampilkan kemampuan merajutnya dalam kegiatan pelatihan keterampilan yang digelar oleh Pokja II TP PKK Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13 hingga 15 Agustus 2024, di Kantor TP PKK Kota Makassar, dan diikuti oleh ratusan kader serta pengurus TP PKK Kecamatan se-Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail menekankan pentingnya program-program yang disiapkan oleh TP PKK untuk para kadernya.

Seperti pada pelatihan keterampilan merajut ini, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan membuka peluang usaha baru bagi para kader PKK.

“PKK Kota Makassar selalu memikirkan kader-kadernya, selalu ada program dan hari ini program keterampilan merajut,” ujar Indira, Selasa (13/8/2024).

Indira juga menyampaikan harapannya agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan penuh keseriusan. Menurutnya, setiap program yang dihadirkan oleh PKK memiliki tujuan untuk memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya.

“Saya berharap kader yang ikut harus sungguh-sungguh, apapun program dari PKK tentu itu untuk kita semua,” tambahnya.

Lebih lanjut, Indira mengingatkan pentingnya memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan para kader.

Dia berharap agar para peserta benar-benar memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan untuk berkembang.

“Tolong kita sungguh-sungguh. Begitu banyak pelatihan yang diberikan ke kader supaya kader meningkat kapasitasnya menjadi kader yang luar biasa,” tegasnya.

Selain itu, Indira juga menyoroti manfaat dari keterampilan merajut yang dinilainya dapat menjadi peluang usaha bagi para ibu-ibu.

Menurutnya, dengan mengasah keterampilan tersebut, kader PKK bisa memulai usaha sendiri yang bergantung pada kreativitas masing-masing.

“Ada banyak keterampilan yang diajarkan, itu bisa membuat ibu-ibu punya usaha, bergantung pada kreativitas kita semua,” ungkapnya.

Menutup sambutannya, Indira mengajak para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan semangat dan kesungguhan.

Dirinya berharap agar keterampilan yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta.

“Harapan kami, semangat ki, sungguh-sungguh ki, mudah-mudahan dari praktik keterampilan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Indira.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =

Skip to content