Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Ketahanan Keluarga Lewat Bimtek Kader Khusus

TP PKK Kota Makassar terus berupaya meningkatkan kapasitas kadernya melalui berbagai kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Kader Khusus Pokja III yang digelar di Balai Besar Pelatihan Masyarakat Pertanian (BBMP) Sulawesi Selatan pada Selasa (13/8/2024).

Materi dalam bimtek ini difokuskan untuk mendorong pentingnya ketahanan keluarga melalui program yang dinaungi oleh Pokja III, di antaranya pangan, sandang, rumah sehat, dan tata laksana rumah tangga.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Royco dalam upaya meningkatkan keterampilan memasak dan pengelolaan gizi keluarga bagi para peserta.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Dia menekankan pentingnya program-program PKK yang diadakan demi kebersamaan dan peningkatan kapasitas ibu-ibu di kecamatan, khususnya dalam bidang memasak.

“Hari ini kita sama-sama menghadiri kegiatan Pokja III TP PKK Kota Makassar. Tentunya semua program yang diadakan dari PKK Kota tentu demi kebersamaan kita, bagaimana meningkatkan kapasitas ibu-ibu di kecamatan, untuk hari ini khusus ada ilmu masaknya,” ujar Indira.

Ia juga mengapresiasi semangat dari para peserta dalam mengikuti bimbingan teknis ini. Menurutnya, semangat tersebut sangat diperlukan untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh pengurus TP PKK dan menjadi nilai tambah bagi seluruh kader.

“Semangat dari ibu-ibu sangat diperlukan, apapun nanti yang diedukasi oleh pengurus TP PKK, semoga jadi nilai tambah bagi seluruh kader dan pengurus,” lanjut Indira.

Indira juga menyampaikan harapannya agar para peserta menyimak dengan baik seluruh materi yang disampaikan, termasuk resep-resep yang enak dan bergizi.

Dirinya optimis, ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini akan menjadi bekal berharga bagi semua peserta.

“Kita harus semangat, harus menyimak. Royco bekerja sama dengan PKK untuk memberi ilmu, memberi resep terbaru yang enak dan bergizi. Insyallah apa yang kita lakukan ini jadi bekal untuk kita semua,” tutupnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =

Skip to content