Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Posyandu Terintegrasi: TP PKK Makassar Bimbing Kader Tingkatkan Akurasi Data Warga

TP PKK Kota Makassar, gelar pembinaan posyandu Flamboyan XI di Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Selasa (08/10/2024).

Kegiatan pembinaan ini, digelar di 15 Kecamatan se Kota Makassar, Pjs TP PKK Kota Makassar, Andi Tenri Anna turut hadir memberikan motivasi dan arahan sekaligus bersilaturahmi.

“Kehadiran saya untuk bersilaturahmi, sekaligus memberi semangat, agar arahan yang diberikan oleh pengurus TP PKK Kota Makassar dapat dilaksanakan, dan semoga menjadi lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Melalui pembinaan ini, para kader posyandu diarahkan tentang metode pendataan. Mengetahui sasaran dari posyandu, sehingga seluruh warga dapat tercover sempurna.

Sementara itu Sekertaris II, Bonita Latief, mengajarkan tentang mapping wilayah di RT/RW masing masing, sehingga data yang akan didapatkan akan akurat.

“Di dasawisma, tidak ada istilah kira-kira, kurang lebih, atau sekitar. Tetapi harus ada angka pasti, mulai dari jumlah bangunan, jumlah KK, hingga data warga,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan pula terkait, Posyandu Terintegrasi, yakni kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh-kembang anak yang pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan terintegrasi serta saling memperkuat antar program.

Terintegrasi, dikarenakan 10 program PKK, implementasinya ada di posyandu, dengan kolaborasi seluruh pokja.

Sekertaris I TP PKK Kota Makassar, St Sufaidah Nor Yusuf Majid, dalam kesempatan yang sama menyampaikan akan adanya Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP), di awal November.

“Saat ini lebih kepada membimbing dan mengarahkan, sehingga saat SMEP nanti, dapat termonitoring program program yang telah terlaksana di tingkat kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + six =

Skip to content