Wali Kota Danny Ramah Tamah Bersama Peserta Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022

MAKASSARKOTA, MAKASSSAR, – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyambut peserta pelayaran muhibah budaya Jalur rempah 2022 di kediaman pribadinya,jalan Amirullah. Minggu malam (5/6/2022).

 

Penyambutan dikemas dengan acara malam ramah tamah sekaligus jamuan makan malam diperuntukkan bagi peserta pilihan pelayaran, dari 34 provinsi di Indonesia 

 

Dalam sambutannya Danny mengatakan jalur rempah adalah kekayaan budaya Indonesia yang berkualitas dunia bahkan menurutnya setara dengan silk road atau jalur sutra. 

 

“Jalur rempah lebih memberi kontribusi bagi sejarah peradaban dunia dengan ditemukannya benua Amerika karena proposal dari Columbus menemukan jalur rempah yang mereka ingin kuasai,” ucap Danny 

 

Maka dengan itu kata Danny, dirinya apresiasi atas gerakan pelayaran muhibah untuk menggelorakan kembali jalur pelayaran rempah 

 

“Pelayaran jalur rempah adalah sebuah gerakan yang menyadarkan kita begitu luar biasanya Indonesia, terutama Indonesia timur, karena banyak bukti bukti luar biasa dari Indonesia, mengenai jalur rempah hingga kisah atlantis tentang well line serta tentang Atlantis,” tuturnya.  

 

Danny mengajak peserta pelayaran jalur rempah untuk kembali menggali secara utuh jalur budaya rempah Indonesia untuk bisa direbut kembali dimasa depan.

 

“Saya melihat ini belum digali secara utuh untuk bisa merebut masa depan.Indonesia dengan jalur rempahnya dimana seluruh dunia membutuhkan, apalagi di masa pandemi sangat butuh dukungan rempah untuk dijadikan bahan baku obat dari rempah,” jelasnya

 

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi Dr. Restu Gunawan mengapresiasi Walikota Danny yang menyambut kedatangan peserta pelayaran jalur rempah dengan meriah.

 

“Terima kasih atas sambutannya tidak sia sia kami datang kesini, sambutan yang kami terima cukup meriah,” tuturnya.

 

Malam ramah tamah dihadiri Forkopimda Kota Makassar beserta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar beserta tamu tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Hidayat