Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

RUMAH SOFTWARE INDONESIA – MAKASSAR TECHNOPARK

Makassar adalah kota yang menjadi pusat kegiatan bisnis di Sulawesi Selatan yang terus tumbuh, dengan ditunjang berbagai fasilitas dan sarana yang mendukung. Berbagai utilitas dan sarana publik terus dipacu pembangunannya. Sejumlah Investor menanamkan modal, demikian juga maskapai penerbangan berlomba membuka rute penerbangan ke Makassar, sehingga makin menegaskan posisi Makassar sebagai simpul jasa terpenting di belahan timur Indonesia. Oleh karena itu, Kota Makassar sebagai pusat pengembangan Kawasan Timur Indonesia sangat berpotensi dalam pengembangan Technopark.

SMART RT/RW

Smart RT/RW adalah sistem informasi penunjang sekaligus sebagai indikator kinerja Ketua RT/RW.

Jajaki Kerja Sama Usaha Kabupaten Agam Gandeng Perantau Dan Pelaku Usaha Kota Makassar

Pemerintah Kabupaten Agam propinsi Sumatera Barat menggelar acara silaturrahmi dan temu usaha kenitraan dengan perantau Agam dan pelaku usaha di Kota Makassar, bertempat di Hotel Novotel Makassar, Sabtu 17/11/2018. Bupati Agam Bapak Ir. Indra catri, M. SP dalam sambutannya memaparkan Potensi dan Peluang Investasi di kabupaten Agam, Menurutnya peluang kerjasama antara dua daerah sangat terbuka lebar mengingat hubungan antara makassar dan Agam sudah terjalin sejak lama, dengan adanya tradisi merantau orang minang kedaerah lain, begitu juga ke Makassar. “Budaya Makassar dan Agam tidak jauh berbeda tentunya dalam menjalin kerjasama usaha dengan pelaku ekonomi di kota makassar akan terbuka lebar,”ucapnya. Indra Catri optimis dengan adanya temu kemitraan dengan pelaku usaha di kota makassar akan meningkatkan Neraca perdagangaan antara kabuoaten agam dan makassar Kita harap dengan ardanya pertemuan seperti ini neraca perdagangan Kabupaten agam akan meningkat tentunya dengan melihat peluang peluang usaha dan potensi dikota makassat,” tuturnya Sementara itu Kadis perdagangan dan perindustrian kota Makassar A..Yasir berharap agar pertemuan ini tidak hanya sekedar pertemuan yang pertama dan terakhir namun harus ditindak lanjuti oleh masing masing pelaku usaha antara kedua daerah. Kata dia Peran Kadin kabupaten Agam dan kota makassar sangatlah berperan penting untuk duduk bersama membahas tundak lanjut kerja sama ini. “Yang prnting kedua daerah harus duduk bersama dan membahas lebih lanjut potensi, yang mesti dikelola serta mengiidentifikas isehingga keduanya bisa change produk antara ptoduk disana dengan kita di makassar, harus saling mengisi misalkan priduk, minyak kelapa dari agam dan kain sutra dari makassar,” terangnya.(dayat/cammang)

OPENDATA

Makassar Open Data, adalah wadah yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kominfo Kota Makassar. Layanan ini sebagai wujud operasionalisasi inisiatif Satu Data di Kota Makassar. Portal ini berisi data Pemerintah Kota Makassar, SKPD dalam lingkup Kota Makassar dan semua instansi lain yang terkait yang menghasilkan data yang berhubungan dengan Kota Makassar.

Sukses Kelola Kebun Binaan Kelompok Wanita Tani Melati Kelurahan Bangkala Panen Sayuran

Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar melaksanakan panen sayuran di kebun binaan mereka, Jumat 16 November 2018. Sayuran yang dipanen tersebut antara lain Tomat 20 kg, cabe 3 kg, kangkung 15 kg, col 10 kg, bawang merah 3 kg, labu madu 10 kg, 0kra 2 kg. Hasil panen sayuran tersebut sebagian dibagikan ke para anggota Kelompok sebagian lagi di jual ke pasar tradisional dan pasar modern (Giant). Panen sayuran tersebut juga dihadiri oleh pemerintah kelurahan setempat, perwakilan Bank Indonesia, Pejabat struktural Dinas Ketahanan pangan, dan para Penyuluh pertanian yang menjadi pendamping KWT Melati. Diketahui bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Kel.Bangkala Kec. Manggala merupakan salah satu KWT dari 7 KWT yang penerima bantuan dari Bank Indonesia dalam program Lorong peduli Inflasi. Dalam proses bercocok tanam dikebun binaanya mulai dari proses pembenihan sampai pada tahap panen para anggota KWT melati ini di dampingi oleh Ibu Andi Anugrahwaty, SP. Selaku penyuluh pertanian Menurut salah seorang .pejabat struktural dilingkup DKP kota Makassar, berharap agar kegiatan seperti ini terus berkesinambungan mengingat potensi dari kelompok binan j seperti ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakatn “Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut tidak hanya di lorong yang mendapat bantuan dari Bank Indonesia tapi di lorong lorong lainnya juga dengan memanfaatkan lorong atau pekarangan yang sempit,”ujarnya.

Skip to content