Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Dinas Sosial Kota Makassar Kebumikan Jenazah Orang Terlantar

Makassarkota – Pemerintah kota Makassar dalam hal ini Kolaborasi Dinas Sosial Kota Makassar, Dinas Kominfo (NTPD112), Dinas Kesehatan menindaklanjuti Laporan Warga Kecamatan Tallo melalui NTPD112 Tentang adanya orang terlantar yang sedang terbaring sakit dipinggir jalan daerah Jalan Sunu pukul 19.02 Jumat 21/06/19. Setelah menerima laporan NTPD 112 Kota Makassar, dinas sosial kota makassar bersama kecamatan tallo menurunkan tim untuk melihat kondisi pasien dari orang terlantar tersebut dan berkoordinasi dengab pihak home care agar untuk diberi pertolongan pertama. Orang terlantar yang tidak memiliki identitas tersebut Dengan cepat segera ditangani home care dottorota puskesmas tallo dan langsung dirujuk kerumah sakit umum daya dalam penanganan selanjutnya. Ungkap Sekretaris Dinas Sosial Ade Ismar Gobel Ismar menambahkan Namun, kehendak Sang Kuasa tepatnya pukul 11.30, Sabtu 22/6/19 Pasien tersebut meninggal dunia. Melalui Bidang Pengendalian Bantuan Jaminan Kesejahteraan Sosial Dinas sosial kota makassar jenazah pasien orang terlantar tersebut dimakamkan segera setelah sebelumnya telah disiapkan mulai dari proses, perlengkapan mayat hingga pemakaman ungkap Sekdis Sosial. (Sumber: HumasDinsos – Editor : Cammang).

Sekda Kota Makassar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Sinassara

Makassarkota – Kebakaran yang terjadi di Makassar tepatnya di jalan Sinassara, Lorong 3, kelurahan Kaluku Bodoa, kecamatan Tallo, Sabtu kemarin (22/06) menghanguskan 6 rumah warga dan satu rumah yang terembes api. Peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini diduga akibat adanya arus pendek listrik yang terjadi pada pukul 10.00 Wita kemarin. Puing – puing kebakaran masih nampak di sekitar lokasi, begitupun kesedihan masih tergambar di wajah warga yang mengalami korban kebakaran. Ini terlihat ketika Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar mengunjungi lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemerintah kota Makassar, Minggu (23/06) siang. Ansar yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum, dan Sekretaris Camat Tallo Abdul Muis meninjau langsung lokasi kebakaran dan memberikan instruksi agar segera dilakukan perbaikan fisik bangunan. “Tolong ini segera dibersihkan dan diberikan penerangan lampu sorot agar memudahkan warga beraktifitas. Pemerintah kota Makassar juga berjanji akan memberikan bantuan materil bangunan yang nantinya dapat digunakan untuk membangun kembali yang sudah rusak ini,” ujar Ansar. Dalam kesempatan ini Sekda Ansar juga memberikan bantuan makanan kepada korban kebakaran di Sinassara. (Sumber: Dayat – Editor: Cammang).

Warga Makassar Antusias Ramaikan Festival Yoga Internasional, Sunil Babussa Terima Kasih Makassar

Makassarkota – Pemerintah Kota Makassar berhasil merebut animo warga Anging Mammiri ikut serta dalam Festival Yoga Internasional yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/06/2019) pagi. Festival Yoga Internasional terselenggara berkat kerja sama Pemkot Makassar dan Konjen India untuk Indonesia. Lewat yoga, peserta dapat merelaksasi anggota tubuh yang lelah dan juga sebagai wadah dalam mencari ketenangan jiwa. Festival ini sebelumnya diadakan di Bali dan Surabaya, ini merupakan kebanggaan untuk kota Makassar. Hal inipun di sambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar yang juga turut hadir sekaligus membuka kegiatan. “Suatu kehormatan Makassar dipilih untuk kegiatan internasional, dan yoga ini bukan olah raga yang baru bagi warga Makassar namun memang dalam prakteknya harus membutuhkan ruangan yang cukup lapang dan konsentrasi yang penuh,” ujar Ansar. Sementara itu Konjen India untuk Indonesia Sunil Babusa mengapresiasi sambutan warga Makassar dan berharap event lanjutan lainnya juga bisa mendapat respon seperti ini. “Luar biasa Makassar, ini baru kali pertama diadakan tapi semua menyambut dengan baik, saya begitu senang dan berterima kasih akan hal ini. Selanjutnya kita akan buat lagi kegiatan lanjutan,” pungkasnya. Dalam memandu kegiatan yoga ini nampak Sanjay Choudhary Guru yoga di Swami Vivekananda Cultural Center Bali yang memberikan instruksi gerakan, mulai dari gerakan menyeimbangkan tubuh, pikiran, hingga jiwa. Hadir pula memenuhi undangan Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, Kadinsos Makassar Akhmad Namsum, Kepala Bappeda Iriani, para SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, dan juga komunitas yoga di Makassar. (Sumber: Dayat – Editor: Cammang)

Skip to content