Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Rayakan Idul Adha Iqbal Suhaeb Gelar Open House Di Rujab Walikota

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Istri tercintanya yang juga Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menggelar open house merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Penghibur, Ahad (11/8/2019). Open house yang diselenggarakan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dihadiri berbagai kalangan baik pejabat dari lingkup Pemerintah Kota Makassar maupun tokoh masyarakat juga masyarakat umum. Suasana penuh keakraban nampak mewarnai open house yang diadakan  Pj wali kota bersama isteri. Kegembiraan nampak pada wajah keduanya sambil  tersenyum hangat, memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada tamu – tamunya yang datang  menyambangi Baruga Anging Mamiri. “Momen Hari Raya Idul Adha atau Kurban merupakan momen untuk saling berbagi dan saling peduli antar sesama, dengan ibadah kurban juga akan mempererat tali silaturahmi antar satu dengan yang lainnya,” ucap Iqbal. Berbagai penganan nampak disajikan pada open house ini, diantaranya sajian Coto Arab, Kebab Turki dan Bakso serta kue – kue tradisional khas Makassar. Sebelumnya Iqbal juga menghadiri open house yang diadakan di kediaman Wapres Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau dan open house di Rujab Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Pemkot Makassar Sembelih Sembilan Ekor Hewan Kurban

Makassarkota, MAKASSAR,- Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1440 Hijriah, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyerahkan hewan kurban dari beberapa SKPD lingkup Pemkot Makassar untuk disalurkan kepada warga kurang mampu. Sembilan ekor hewan kurban diserahkan langsung Iqbal Suhaeb kepada Kabag Kesra Setda Kota Makassar Aswis Badwi untuk di kurbankan di halaman Balai Kota Makassar, Ahad (11/8/2019). Iqbal berharap dengan adanya  bantuan Sapi Kurban yang diserahkan dapat memberikan manfaat dan kebahagian kepada saudara – saudara kita yang kurang mampu untuk bersama – sama merayakan Hari Raya Idul Adha. “Kami menyerahkan beberapa ekor sapi  untuk dikurbankan dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Mudah – mudahan dari  tahun ke tahun hewan yang dikurbankan akan terus bertambah,” ucapnya. Pada kesempatan tersebut Iqbal juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh warga kota Makassar. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H dan bagi warga Makassar yang berhaji semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Iqbal Suhaeb Dampingi JK Shalat Idul Adha 1440 H Di Karebosi

Makassarkota, MAKASSAR,- Warga Makassar berbondong – bondong ke lapangan Karebosi sekak pagi buta untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H/ 2019 M, Ahad (11/8/2019). Tidak ketinggalan orang nomor satu di Makassar Pj Walikota Iqbal Suhaeb didampingi isteri Murni Jamaluddin Iqbal berbaur bersama ribuan warga kota Makassar melaksanakan shalat Idul Adha. Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H tahun ini juga sangat istimewa sebab dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla bersyukur atas kesempatan untuk bisa kembali melaksanakan sholat Idul Adha bersama dengan masyarakat Kota Makassar, di lapangan Karebosi. “Hari ini adalah hari di mana kita semua berkorban bukan hanya berkurban sapi atau kambing saja tapi memaknai arti hari raya berkorban, itu sendiri,” ucap Wapres Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla mengapresiasi seluruh pejabat Pemkot  Makassar dan Pemprov Sulsel dapat menjalankan amanah dan bisa sholat berjamaah bersama – sama di lapangan Karebosi Makassar. “Alhamdulillah suatu kesyukuran kita semua kembali bersama – sama melaksana kan shalat Idul Adha saya senang kembali berada di sini. Mari kita mendoakan saudara – saudara kita yang melaksana kan ibadah haji semoga mendapat haji yang mabrur,” lanjutnya. Pada kesempatan itu, Pj Walikota Iqbal Suhaeb menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban dan selanjutnya  diberikan kepada masyarakat kurang mampu. “Berkurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan serta keikhlasan sebagai hamba Allah SWT untuk berbagai dengan sesama. Idul Adha juga mengingatkan kita sebagai muslim untuk meneladani kisah nabi Ibrahim AS dan puteranya nabi Ismail AS serta ibunda Ismail Siti Hajar,” ujar Iqbal Suhaeb. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dipimpin Imam Shalat Rawatib Bahri Waru dan khotbah Idul Kurban dibawakan oleh Kasim Salenda dengan tema “Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Persamaan”. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Skip to content