Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Sekda Makassar : Secepatnya Pelayanan Disdukcapil Kembali Berjalan Normal

Makassarkota, MAKASSAR,- Menyikapi polemik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang mengakibatkan pelayanan dinas tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya  atau terhenti selama beberapa hari ini. Sehingga Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menginstruksikan kepada Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar mengkoordinasikan hal tersebut langsung ke Mendagri agar masalah  ini tidak terus berlarut larut. Sekda Ansar yang dihubungi  mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kemendagri pusat dan setelah dijelaskan permasalahannya mereka dapat memahaminya. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri hari ini. Insya Allah secepatnya insiden yang terjadi akan segera tertangani dan kembali berjalan normal seperti biasa,” erang Anssr. Diketahui  akibat diputuskannya server di Disdukcapil  untuk pembuatan pelayanan KTP dan KK selama beberapa pekan di kota Makassar,  sehingga mengakibatkan warga di 15 Kecamatan di Kota Makassar tidak dapat dilayani pembuatan KTP dan KK nya. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Iqbal Suhaeb Himbau Jaga Keamanan Dan Kebersihan Lingkungan

Makassarkota, MAKASSAR,- Jumat ibadah yang telah menjadi agenda rutin pemerintah kota Makassar kali ini diadakan di masjid Nur Al Yaqin, jalan Malengkeri Luar Makassar, kelurahan Mangasa, kecamatan Tamalate, Jum’at (23/8/2019). Seperti biasanya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berbaur bersama warga sebelum menjalankan shalat Subuh. Perbincangan hangat antara pemimpin dan masyarakat terlihat begitu hangat. Kehadiran Iqbal di tengah-tengah masyarakat seakan memberi pertanda bahwa keterlibatan warga Makassar dalam pembangunan kota sangat dibutuhkan. Jamaah Subuh yang memadati masjid Nur Al Yaqin menyampaikan harapannya kepada orang nomor satu di Makassar ini. Olehnya itu, Iqbal pun meminta agar warga membantu dirinya untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar. “Makassar milik kita semua. Saya hanya nahkoda yang akan menjalankan perintah warga dan dibantu para SKPD mewujudkan impian masyarakat. Marilah kita saling bahu membahu agar Makassarta bisa menjadi kota yang nyaman dan bersih. Perhatikanki sampah rumah tanggata, kebersihan lingkungan dan jangan lupa tetap saling menghargai agar keamanan bisa tercipta,” pinta Iqbal saat memberikan tausiah Subuh. Dengan adanya kerja sama yang berkesinambungan antara masyarakat dan pemerintah tentunya misi pembangunan Makassar akan mudah diraih. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Kecamatan Tamalanrea Perkenalkan Aplikasi Pak Bos

Makassarkota, MAKASSAR- Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri malam ramah tamah warga masyarakat Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kamis malam (22/8/2019). Iqbal  yang tiba  di Lantebung disambut dengan dengan tarian Tosallini yang bercerita tentang kerinduan seorang anak manusia yang ingin  kembali ke kampung halamannya. Dalam kesempatan tersebut Iqbal didaulat untuk launching aplikasi Pelayanan Administrasi Kelurahan Berbasis Online Sektoral (Pak Bos ) Kecamatan Tamalanrea. “Aplikasi Pak Bos yang dibuat bertujuan memudahkan warga kecamatan Tamalanrea  mengurus berbagai surat surat administrasi kependudukan atau surat surat penting  lainnya,” ucap Sekcam Tamalanrea Reza. Dalam sambutannya Iqbal mengapresiasi kecamatan Tamalanrea yang telah menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Proklamasi RI ke 74. Selamat kepada Pemerintah Kecamatan Tamalanrea yang telah mengapresiasi jajarannya memberikan penghargaan dan hadiah kepada ASN Terbaik, Kontrak Terbaik dan Satgas Terbaik juga kepada Lurah terbaik. “Semuanya itu tidak mudah diraih tanpa peran dan dukungan dari seluruh warga masyarakat kelurahan Bira, dan kecamatan Tamalanrea,” terangnya. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Skip to content