Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Iqbal Suhaeb Apresiasi Kedisiplinan Dishub Kota Makassar

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tampil sebagai pembina upacara pada apel sore yang digelar Dinas Perhubungan Kota Makassar, Rabu (28/8/2019). Dalam amanat apel sorenya, Iqbal mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kota Makassar yang memperlihatkan kedisiplinan sangat tinggi. “Dalam kesempatan apel ini saya sengaja tidak memberitahukan supaya tidak mempersiapkan diri, sesungguhnya saya ingin melihat seberapa jauh kesiapsiagaan seluruh personel Dishub kota Makassar,” ucapnya di hadapan peserta apel sore. Iqbal berharap Dishub kota Makassar dapat menjadi contoh bagi yang lain karena mempunyai dedikasi serta kedisiplinan yang tinggi. “Sesungguhnya kinerja organisasi dilihat dari dedikasi serta kedisiplinan pegawainya. Di mana Dishub mampu memperlihatkan hal tersebut karena jelang jam kerja berakhir, pegawainya masih lengkap. Begitupun yang bertugas di lapangan hingga sekretariat semuanya lengkap,” ujarnya. Iqbal menyebutkan kinerja Dishub saat ini cukup bagus dikarenakan keluhan masyarakat sudah kurang terkait dengan masalah perparkiran dan pemasangan  rambu – rambu jalan. “Saya harapkan hal – hal yang baik ini dapat diperbaiki lebih baik lagi, peningkatan terus – menerus, apa yang bagus kita sempurnakan lagi begitupun yang kurang harus kita perbaiki menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Pastikan Pelayanan Dukcapil Normal Kembali, Iqbal Kunjungi 3 Kecamatan

Makassarkota, MAKASSAR,- Pasca pelantikan Aryati Puspasari Abadi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Makassar, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau secara langsung pelayanan kependudukan di Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Bontoala, dan Rappocini, Rabu (28/8/2019). Peninjauan yang dilakukan Iqbal  dalam rangka melihat secara langsung  pelayanan Dinas Dukcapil di kantor kecamatan pasca offline selama seminggu lebih. “Dari laporan Pak Camat kami langsung melakukan pengecekan ke kantor kecamatan Ujung Pandang. Alhamdulillah, server pelayanan Disdukcapil sudah on line,” ucap Iqbal. Untuk memastikan pelayanan server sudah kembali seperti semula, Pj Walikota Iqbal Suhaeb kembali melakukan peninjauan di kantor Kecamatan Bontoala. Di sini, Iqbal langsung memasuki ruangan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan untuk memastikan layanan Dukcapil di Bontoala sudah berjalan normal kembali. Selain kecamatan Ujung Pandang, dan Bontoala, Iqbal  juga menyambangi kecamatan Rappocini memastikan pelayanan Dukcapil di kecamatan Rappocini sudah berjalan normal seperti sedia kala. “Insya Allah sudah tidak ada masalah lagi dan keluhan soal KTP dan administrasi kependudukan di 15 kecamatan semuanya sudah berjalan dengan normal  kembali,” jelas Iqbal. (Sumber: Hidayat  – Editor: Cammang)

Terjaring Dinsos Makassar, Sumarno Mendapatkan Perlakuan Manusiawi

Makassarkota, MAKASSAR,- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Kadis Sosial Makassar Mukhtar Tahir terjun langsung menjaring seorang gelandangan dan pengemis tepatnya di jalan Khairil Anwar, Rabu (28/8/2019). Gelandangan dan pengemis bernama Sumarno alias Nunu 50 tahun yang acap kali meminta – minta di sekitar jalan Khairil Anwar ini selanjutnya dibawa menuju kantor Dinas Sosial Makassar untuk didata. Di kantor Dinas Sosial Iqbal menginstruksikan agar membersihkan Sumarno kemudian dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi luka di pipinya. “Setelah dibersihkan bawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi luka di pipinya jangan sampai bertambah parah,” kata Iqbal. Kadis Sosial Mukhtar Tahir mengatakan Sumarno yang dijaring berdasarkan laporan warga sehingga pihaknya dari Tim Reaksi Cepat Saribattang langsung menuju lokasi untuk mengamankannya. “Berdasarkan instruksi wali kota gepeng tersebut kita mandikan lalu dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka di pipinya, kemudian kita tindak lanjuti dengan mencari kerabatnya,” jelas Mukhtar Tahir. Diketahui Sumarno acap kali mengemis dan tidur di emperan Ruko di sekitar jalan Khairil Anwar dengan luka di wajah bagian pipinya sehingga perlu mendapat penanganan dokter. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Iqbal Suhaeb Harap PDRI Sulsel Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Makassarkota, MAKASSAR,- Sejumlah jajaran pengurus wilayah Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) Sulsel bertemu Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Rujab Walikota, Rabu (28/8). Audiensi kali ini dalam rangka melaporkan perkembangan organisasi dan persiapan pelantikan yang rencananya dihelat pada 28 September 2019. Iqbal Suhaeb yang juga Ketua Wilayah PDRI Sulsel Periode 2019 – 2024 meminta seluruh anggota PDRI Sulsel mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam mencari solusi atas persoalan daerah. “Sumber daya yang sangat banyak dari berbagai disiplin ilmu dan kajian, harusnya mampu mencarikan solusi atas semua persoalan tentunya lewat kajian dan penelitian,” ujarnya. Iqbal juga berharap PDRI menjadi organisasi persaudaraan dosen yang memiliki ikatan emosional tinggi. Kerja-kerja akademik khususnya dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat bisa lebih terasa manfaatnya di masyarakat. Ketua Harian Wilayah PDRI Sulsel Dr Muhammadong ditemui usai audiensi menjelaskan pelantikan pengurus nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan seminar dan rapat kerja. Turut hadir dalam audiensi dari DPW PDRI Sulsel diantaranya Ilham Hamid, Nurkadarwati, A Muhammad Syafar, Muhammad Idris, Muh Al Muhajir, dan Erny Mariani Asmin. (Sumber: Hidayat – Editor: Cammang)

Skip to content