Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Peringati HUT Ke 412 Tahun Makassar, Iqbal Suhaeb Ziarah Ke TMP Panaikang Dan Makam Raja Tallo

Makassarkota, MAKASSAR,- Usai melakukan perhelatan HUT Kota Makassar 412 tahun di Tribun Karebosi, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal bersama rombongan SKPD lingkup Pemkot Makassar mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, dan Makam Raja – Raja Tallo. Di TMP Panaikang, Iqbal Suhaeb ziarah ke makam Emmy Saelan, Monginsidi dan beberapa makam pejuang lainnya. Sementara di Makam Raja – Raja Tallo, Iqbal disambut atraksi Paraga, dan berkesempatan mengunjungi stand yang telah diisi oleh pelaku UKM yang menjajakan berbagai kuliner khas Makassar. Iqbal Suhaeb menyampaikan apresiasinya kepada Camat Tallo Andi Zainal A Takko serta warga Tallo yang telah menyiapkan penyambutan dengan begitu apik. “Terima kasih telah menyiapkan semuanya dengan begitu apik. Stand yang ada juga menunjukkan kekompakan dan kesolidan warga,” ungkapnya. Usai mengunjungi semua stand yang berjumlah 20 booth, Iqbal lalu ziarah ke makam Raja Tallo yang sebelumnya disambut musik Tanjidor. Dengan mengunjungi Makam Raja Tallo ini, Iqbal meminta kepada seluruh warga Makassar agar tidak melupakan sejarah. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Iqbal Dampingi Nurdin Lepas Peserta Jalan Santai HUT ke 350 Tahun Sulsel

Makassarkota, MAKASSAR,- Berbagai acara digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyemarakkan HUT ke 350 tahun Sulawesi Selatan. Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya dzikir bersama,  Sulsel expo, karnaval budaya, sepeda santai, dan juga jalan santai yang dihelat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (9/11/2019) pagi. Mendampingi Gubernur Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melepas secara resmi para peserta jalan santai yang diikuti oleh sekitar 18.000 peserta yang terdiri dari ASN Provinsi Sulawesi Selatan, ASN vertikal, TNI/Polri, perbankan/swasta dan masyarakat. Hadir pada gerak jalan santai ini diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Pangkoopsau II Makassar Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, Pangkosek Hanudnas II Makassar Kolonel Pnb Yulianta, Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, dan jajaran Forkopimda Sulsel lainnya. Adapun rute jalan santai ini dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Haji Bau – Jalan Penghibur – Jalan Muchtar Lutfi – Jalan Sawerigading – Jalan Jendral Sudirman dan finish di depan Rumah Jabatan Gubernur Jendral Sudirman. Gubernur Sulsel dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat cinta akan Sulsel, dan semakin mempererat jiwa persaudaraan di antara masyarakat. “Terima kasih atas partisipasinya untuk ikut serta dalam setiap rangkaian kegiatan HUT Sulsel ke 350 tahun. Besar harapan saya gerak jalan santai ini mempererat tali persaudaraan di antara semuanya karena Sulawesi Selatan ini milik kita,” ungkapnya. Senada dengan Nurdin, Iqbal Suhaeb selaku Penjabat Wali Kota Makassar menuturkan hal yang sama. “Dengan jalan santai ini, kita berharap agar warga dapat lebih solid dan tentunya tetap memperhatikan kebersihan agar tatanan dan estetika kota dapat senantiasa dijaga,” tuturnya. Kabarnya panitia menyediakan pencabutan hadiah utama 1 (satu) unit sepeda motor Honda Genio bagi peserta jalan santai yang beruntung dan juga hadiah menarik lainnya. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Iqbal Suhaeb Dampingi Nurdin Abdullah Buka Secara Resmi Umat Fest 2019

Makassarkota, MAKASSAR,- Salah Satu kegiatan Pemerintah Kota Makassar dalam menyambut Hari Jadi ke 412 dengan menggelar Ummat Fest 2019 yang diadakan di Celebes Convention Center (CCC), Jumat (8/11/2019). Dengan Tema Ayo Usaha Menuju Kemandirian Umat, acara ini secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah diikuti  ribuan jamaah Wahdah Islamiyah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. “Selamat atas  hari jadi Wahdah Islamiyah ke 12 dan HUT Kota Makassar ke 412 tahun,  saya apresiasi atas terselenggaranya Ummat Fest 2019 di kota Makassar,” ucap Nurdin di hadapan peserta Ummat Fest. KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym tampil membawakan tausiah di hadapan ribuan umat Islam yang memadati CCC. Dalam tausiahnya Aa Gym mengajak masyarakat mendoakan pemimpin kita agar mereka menjadi pemimpin yang adil dan amanah. “Mari kita doakan pemimpin pemimpin agar dalam menjalankan tugasnya  dapat menjadi amanah dan adil dalam memimpin masyarakatnya,” ucap Aa Gym saat memberikan tauziahnya. Ummat fest diisi dengan berbagai acara diantaranya hifdzu, dan nasyid serta majelis Ayah, dengan tema Ayahku Idolaku Membangun Keluarga Qur’ani, dan menampilkan Profil Hafidz Cilik Ahmad Kamil. Sandiaga Uno juga hadir pada acara  ini dengan membawakan materi “Menuju Indonesia Mandiri”. Iqbal berharap acara seperti ini dapat lebih mempererat ukhuwah tali silaturahmi antara umat Islam dan dapat meningkatkan usaha kemandirian Umat. “Ini merupakan wadah bagi umat untuk saling bersilaturahmi saling tukar pikiran dan pengalaman memberikan masukan bagaimana umat untuk berusaha secara mandiri,” terangnya. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Skip to content