Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Pramuka Menjadi Pemersatu Tangkal Terorisme Dan Disintegrasi Bangsa

Makassarkota, MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyampaikan gerakan Pramuka dapat menjadi wadah pemersatu dalam menangkal aksi terorisme dan ancaman disintegrasi bangsa. Hal itu disampaikan Iqbal Suhaeb saat menjadi pembina upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih yang dirangkaikan dengan Parade Senja Prasetya di Halaman Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (17/11/2019). “Melalui gerakan Pramuka generasi kita dapat memerangi terorisme dan radikalisme karena anggota Pramuka adalah orang-orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, menjaga negara dan daerah dalam satu kesatuan bangsa,” ucapnya dalam amanatnya. Iqbal menambahkan, Parade Senja bukan hanya kegiatan yang rutin dilaksanakan melainkan bagaimana seluruh Pramuka meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa. Dengan adanya Pramuka dapat mempersatukan negara dalam satu persatuan dan tali persaudaraan. Dalam kesempatan tersebut Iqbal juga mengucapkan selamat kepada kontingen Kwarda Pare-Pare dan Wajo yang akan berangkat dalam perkemahan Penggalang Milenial SMP Nasional Tahun 2019 yang akan diselenggarakan di kota Bogor. “Adek-adek tidak lagi mewakili gugus depannya masing-masing, melainkan membawa nama harum Kwarda Sulawesi Selatan,” teranganya. Selain dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat provinsi dan kota Makassar hadir pula kepala OPD, staf ahli, camat dan kepala sekolah se-kota Makassar. Upacara penurunan bendera dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya berlangsung dengan khidmat yang dirangkaikan dengan Parade Senja Prasetya, diikuti sebanyak 2.500 Kwartir Cabang Makassar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat serta perguruan tinggi. Upacara dan Parade Senja Prasetya ini sudah berlangsung sebanyak 371 kali sejak tahun 1985. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Minggu Sehat, TP PKK Kota Makassar Dan TP PKK Provinsi Sulsel Gelar Bakti Sosial

Makassarkota, MAKASSAR, TP PKK Kota Makassar bersama TP PKK  Provinsi Sulsel menggandeng PT Waskita, menggelar bakti sosial kesehatan, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Maccini Gusung, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Minggu (17/11). Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty Nurdin, didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, meninjau dan membuka secara langsung Baksos yang diikuti dengan sangat antusias oleh warga sekitar. “Di lokasi ini sangat banyak terlihat anak-anak, memberikan perhatian lebih khususnya pada bidang kesehatan telah menjadi tugas kami selaku ibu mereka,” ujar Liestiaty. Selain itu, Liestiaty pun berjanji akan mengupayakan ketersediaan wahana bermain bagi mereka, serta sudut baca. “Kita upayakan menggandeng pihak ketiga, karena disini belum tersedia wahana bermain bagi mereka,” lanjutnya. Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menaruh harapan agar masyarakat kota Makassar bersama pemerintah terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat, dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar masing-masing. “Minimal kita perhatikan kebersihan drainase di depan rumah kita masing-masing, wujudkan Makassar sehat diawali dengan terciptanya lingkungan yang bersih,” ujarnya. Bakti sosial ini diikuti sekitar 200 warga yang mendapatkan fasilitas pemeriksaan secara gratis yang dikoordinir secara langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Makassar dr Wahyuni Saddang. Selain pemeriksaan, warga yang diketahui menderita penyakit, diberikan obat serta vitamin sesuai dengan kebutuhan mereka secara gratis. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Iqbal Jajal Lapangan Tembak Raider 700

Makassarkota, MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di sela – sela kegiatan pemerintahannya  menyempatkan menjajal lapangan tembak Raiders 700 di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 12, Minggu (17/11/2019). Iqbal yang didampingi instruktur tembak Raiders 700 mendapat arahan melakukan beberapa kali tembakan pada jarak 20 meter. Iqbal nampak tidak canggung menggenggam pistol Jenis FN  kaliber 9 Milimeter, walaupun sudah terbiasa menenteng jenis pistol tersebut namun Iqbal tetap dengan  cermat mendengar arahan pelatih tembak Raider 700. Tembakan pertama, instruktur menyediakan empat peluru di magazine. Mengikuti arahan pelatih, Iqbal menembakkan pistol ke sasaran tembak yang berjarak 20 Meter. Usai melakukan tembakan mereka menuju sasaran tembak yang sudah ditembus empat peluru. Dari empat  peluru semuanya hampir mengenai titik sasaran. Menurut Iqbal latihan menembak ini (Fun Shooting) tidak hanya nembak saja, melainkan memerlukan konsentrasi dan kesabaran yang tinggi. “Menembak  bukan hanya membidik dan menembak titik sasaran saja, melainkan melatih diri kita untuk  konsentrasi tinggi dan bersabar, sehingga dapat tepat di titik sasaran,” ungkap Iqbal Suhaeb. Selain Iqbal, Kadis Pemuda dan Olahraga Hendra Hakamuddin Jamal beserta Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli Nanda nampak turut serta melakukan Fun Shooting. (Sumber: Hidayat  – Editor: Camski)

Skip to content