Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Bimtek AKIP, Langkah Inspektorat Makassar Tingkatkan Akselerasi Tata Kelola

Inspektorat Daerah Kota Makassar mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Kota Makassar Tahun 2024. Berlangsung di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Fatur Rahim yang didampingi Inspektur Kota Makassar A. Asma Zulistia Ekayanti.

Selain itu, turut menghadirkan narasumber Auditor Madya, Drs Arwin Dachlan serta Auditor Muda, Yusriani dan acara diikuti perwakilan tiap OPD Kota Makassar.

Arwin megatakan, Bimtek tersebut bertujuan sebagai evaluasi dan penguatan guna memenuhi bukti-bukti perbaikan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Dulunya kita nilai B dan diharapkan tahun ini bisa memperoleh nilai BB, minimal mempertahankan dan kita usahakan bisa ditingkatkan. Maka Bimtek ini diharapkan agar kebutuhan evidence dari setiap OPD dapat segera dipenuhi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Yusriani menuturkan bahwa peserta yang hadir diharapkan mampu mengetahui gambaran langkah-langkah sistem akuntabilitas hingga mencapai nilai yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Supaya akuntabilitas OPD ini meningkat, jadi mereka tahu kekurangannya di mana kemudian mereka bisa perbaiki kedepannya,” tuturnya.

“Semua pelaksanaan kegiatan itu harus dapat diukur mulai dari perencanaan kerja hingga pelaporan kinerja, dalam bentuk pengabsahan dokumen yang akuntabel,” tambah Yusriani.

Diketahui, Inspektorat Makassar juga melakukan sosialisasi Sistem Layanan Konsultasi Terintegrasi “AKKUTA’NANG”.

Sumber : Humass kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eight =

Skip to content