Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Diskominfo Kota Makassar Sosialisasi 4 Tahun Pemeritahan Kabinet Kerja Yang Kerja Sama Kemenkominfo Bidang IKP RI

Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Dirjen IKP mengadakan sosialisasi 4 Tahun Pemerintan Kabinet Kerja malalui kontes flash design dengan tema 4 Tahun Indonesia Kreatif pada hari Jum’at 25/12 di Hotel Aryaduta Makassar Jl. Maipa.

Acara Ini dihadiri oleh Dirjen IKP Kemkominfo RI ( Rosita Nike Widyastuti), Direktur Pengolahan Media Kemkominfo RI (Drs. Siti Meiningsih, M.Sc), TIM Komunikasi Presiden (Andoko Darta), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar (Ichwan Jacub) beserta seluruh Kabid , Kelompok Informasi Masyarakat, dan Relawan TIK Kota Makassar.

Dalam sambutannya Rosarita Niken Widyastuti selalu Dirjen IKP mengatakan “Kreativitas sudah tentu akan mendorong inovasi dan inovasi tentu akan menciptakan nilai tambah. Maka itu pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) misalnya sejak beberapa tahun belakangan menggulirkan program inspiratif bertajuk ‘IKKON’ (Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara) sebagai bagian pemberdayaan kolaborasi di bidang Ekonomi Kreatif”.

“Pertumbuhan sektor ekonomi kreatif sekitar 5,76 %. Artinya berada di atas pertumbuhan sektor listrik, gas dan air bersih, pertambangan dan penggalian, pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan, jasa-jasa dan industri pengolahan.

Di bidang IT, hingga tahun 2020, potensi industri aplikasi, game hingga Internet of Things (IoT) di Tanah Air, diproyeksikan mencapai USD130 miliar atau senilai Rp1.734 triliun. Potensi ekonomi sebesar itu akan datang dari para pelaku industri kreatif, yang mungkin saat ini masih dalam tahap startups.

“Dan Makassar menjadi salah satu kota pencetak anak-anak muda kreatif, yang tidak hanya membanggakan bagi diri sendiri, tapi juga daerah dan secara luas, membanggakan bangsa”.Lanjut R Niken Widyastuti.

Salah satu kanal tersebut adalah Flash Desain seperti yang di selenggarakan ini. Bekerjasama dengan Tim Komunikasi Presiden, Kementerian Kominfo mengangkat tema “Empat Tahun Indonesia Kreatif. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kreativitas menciptakan generasi muda yang optimis, berpikiran positif, religius, menjunjung nasionalisme, kebhinnekaan, serta menjadi pengguna media sosial yang bertanggung jawab.(ikhwan/cammang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =

Skip to content