Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

Danny gelar Rakor persiapan pelaksanaan Smart TP4D Kejari Makassar

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto menyebut inovasi Smart TP4D bakal diintegrasikan dengan program Pemerintah Kota Makassar sesegera mungkin. Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Smart TP4D Kejaksaan Negeri Makassar Lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani Makassar. Senin (4/1/2019). “Saya terima ini ide waktu Jumat lalu dari teman-teman Kejaksaan. Kemudian saya minta hari ini untuk rakor persiapan. Mohon maaf, saya agak bernafsu menerapkan ini karena memang ini yang kita butuhkan,” ungkap Danny Pomanto. Inovasi Smart TP4D dari Kejaksaan Negeri Makassar, kata Danny Pomanto bagai air minum pelepas dahaga di padang pasir. Sederhana namun menjadi titik vital dalam pengawalan pembangunan daerah. “Sebagaimana perintah presiden agar pembangunan daerah dikawal, melalui Smart TP4D ini semua proyek yang sudah terline up, mulai dari awal, proses tender sampai penagihan semua terpantau. Memang harus begitu,” kata Danny Pomanto. Sebelumnya, Danny Pomanto mengaku pihaknya sangat mendukung sistem yang diinisiasi Kejaksaan Negeri Makassar ini. Lanjut dia, program inovatif ini menopang upaya Pemkot Makassar untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan. Selain itu, untuk memaksimalkan kerja Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah dengan memantau progres dan riwayat proyek secara real time. Pihak Pemkot Makassar, ujar Danny Pomanto juga bersedia menunjang sistem ini dengan perangkat Smartcity yang telah ada di Balaikota Makassar.(dayat/cammang)

Berikan Informasi Cepat, Pemkot Makassar Siapkan Mobil Keliling

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar berencana menyiapkan mobil keliling untuk memberi informasi pelayanan publik kepada masyarakat. Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Makassar ichwan Jacob mengatakan, pihaknya membutuhkan sarana untuk memberi informasi yang akurat, cepat dan mudah kepada masyatakat. Satu diantaranya adalah mobil keliling. “Mobil keliling itu waktu kita anak anak dibilang mobil halo halo, dijaman penerangan disebut mobil penerangan kalau nanti kita mau adakan namanya mobil keliling kominfo. Karena saya rasa yang konvensional masih diperlukan,” kata Ichwan, sapaan akrab Ichwan Jacob, Sabtu (2/2/2019). Menurut Ichwan, tidak semua masyarakat dapat menggunakan media sosial untuk mengakses informasi. Untuk itu, ia merasa oerlu menyiapkan mobil keliling unyuk menjangkau wilayah pinggiran di Makassar. “Paling tidak kalau kita yang turun langsung memberikan penerangan dalam hal ini informasi apa yang disampaikan bisa mengena dan cepat sampai ke masyarakat,” ucap Ichwan.(dayat/cammang)

Sekda Kota Makassar Irup Pada Upacara Bendera Hari Senin

Makassar- Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar Muhammad Anshar tampil sebagai inspektur upacara bendera hari Senin, di Halaman kantor Balai kota Makassar, Senin (4/2/2019). Dalam sambutannya Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik ini berharap dirinya dalam mengemban tanggung jawab sebagai Sekda kota Makassar dapat bersinergi dengan seluruh jajaran SKPD dilingkup pemerintah kota.   “Dukungan dan kerja sama dari seluruh SKPD yang ada, sangat penting artinya untuk mendukung terlaksananya proses administrasi pemerintahan, sesuai tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada saya,” ujarnya. Dirinya juga berharap agar apa yang selama ini menjadi tugas pokok setiap ASN terus di jalankan sebagaimana mestinya, dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tugas yang diberikan oleh pimpinan dapat diselesaikan sebagaimana mestinya. Peserta upacara hari senin dihadiri kepala SKPD pemerintah kota makassar baik itu, asisten staf ahli, kepala dinas, Sekretaris dinas, kepala bidang, kepala bagian dan staf pegawai dalam lingkup sekretariat pemerintah kota Makassar.(dokumentasi Lukman Humas/Cammang)

Musrenbang Kecamatan Panakukang Fokus Perbaikan Tanggul Sungai Tallo Dan Jadwal Kebersihan

Makasar – Kecamatan Panakukang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan. Bertempat di Grand Asia Hotel Makassar, Senin (4/2/2019). Camat Panakkukang, Andi Pangeran menjelaskan bahwa Musrenbang di wilayah kecamatannya fokus membahas tentang perbaikan infrastruktur di wilayah kelurahannya. Terutama masalah kebersihan juga menghiasi bahasan dalam musrembang tersebut. “Pembenahan tanggul disepanjang aliran Sungai Tallo menjadi bahasan utama dimusrenbang. Juga mengenai jadwal pembuangan sampah yang harus diperhatikan warga,” ucapnya. Menurut Pangeran, pihaknya akan lebih intens mengunjungi waeganya secara door to door untuk mensosialisasikan jadwal pembuangan sampah. Pasalnya sudah dua tahun sosialisasi ini berjalan, masih banyak warga yang belum paham mengenai jadwal kebersihan tersebut. “Jadwal pembuangan sampah seharusnya di mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 7.30 pagi begitu pula pada malam hari jadwalnya dimulai pada pukul 6 sore hingga pukul 8 malam,” jelasnya Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali Hadir pada pelaksanaan Musrenbang kecamatan Panakukang, para Lurah Sekecamatan Panakukang, LPM para tokoh masyarakat, beserta TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.(dayat/cammang)

Wali kota Makassar Pimpin Fogging DBD Di Kelurahan Buyang

Makassar – Dalam rangka menanggulangi penyebaran Nyamuk Aides agypty Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto memimpin pelaksanaan fogging dan penyerahan bubuk abate kepada warga kelurahan Buyang Kecamatan Mariso,Senin (4/2/2019). Fogging yang dilaksanakan bersama warga di kelurahan Buyang adalah dalam rangka mengantisipasi berkembangnya nyamuk demam berdarah Aedes aegypti penyebabkan virus dengue. Danny pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota makassar, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk demam berdarah agar menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. “Walaupun kota makassar masih aman dari DBD alangkah baiknya kita antisipasi dengan menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita, dengan membersihkan tempat bersarangnya nyamuk Aedes aegypti seperti tempat tempat yang digenangi air,” ucapnya. Pelaksanaan fogging dipusatkan dikelurahan Buyang merupakan kegiatan fogging yang dilaksanakan secara serempak diwilayah kota Makassar. Dimana petugas telah menyediakan delapan alat penyemprot pembasmi nyamuk demam berdarah. Selain Kadis Kesehatan kota Makassar dr, Hj, Naisyah Tun Azikin yang turut mendampingi wali kota, turut pula Camat Mariso Juliaman, serta para lurahnya dan tokoh tokoh masyarakat se- kecamatan Mariso (*/cammang)

Skip to content