Antisipasi Banjir Iqbal Pantau Titik Rawan Banjir

Makassarkota, MAKASSAR – Penjabat Walikota Makassar Dr M .Iqbal Suhaeb meninjau secara langsung titik titik atau lokasi yang acap kali rawan digenangi air serta banjir disetiap musim penghujan di wilayah kota Makassar. Kamis 2/1/2020.

Lokasi pertama dikunjungi Iqbal adalah drainase depan kantor Provinsi Gubernur  Sulawesi Selatan. Disini Iqbal memantau secara langsung drainase pembuangan air yang telah dipasangi menggunakan sistem pompa.

Makassarkota.go.id

Iqbal Suhaeb yang turun meninjau didampingi Asisten Satu Pemkot Makassar M. Sabri beserta kepala bidang drainase dan pengelolaan Sumber Daya Air PU kota Makassar Fuad Azis.

Iqbal mengatakan untuk menghindari  potensi potensi banjir salah satunya adalah dengan membuat air mengalir, Jangan sampai ada air tidak mengalir seperti drainase yang berada tepat di depan kantor gubernur.

“Jadi kami memastikan pompa yang digunakan dengan menggunakan Aqua Pump bantuan dari JICA  kita cek semua dapat berfungsi dengan baik, walau saat ini potensi curah hujan belum cukup tinggi, begitupun dengan petugasnya mereka harus stand by selama 24 jam,” ucap Iqbal.

Iqbal juga  telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran SKPD siaga selama  24 jam mengantisipasi terjadinya banjir.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh SKPD terutama penanggung jawabnya untuk selalu stand by 24 jam mengantisipasi jika ada banjir,” jelasnya.

Menurut Iqbal untuk mengantisipasi drainase tersumbat pemerintah Kota telah menyiapkan satuan tugas drainase yang terdiri dari  hampir 500 orang untuk dipersiapkan menangani banjir di seluruh wilayah dalam kota Makassar.

“Jadi kami telah menyiapkan satgas yang jumlahnya  hampir 500 orang untuk menangani banjir di 30 titik rawan banjir dalam wilayah kota Makassar,” terangnya.

Selain meninjau drainase depan kantor gubernur Iqbal  meninjau daerah rawan banjir lainnya seperti di kecamatan Manggala dan wilayah Panakukang Samping Goro.

Sumber: Hidayat

Antisipasi Banjir Iqbal Pantau Titik Rawan Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × four =

Kembali ke Atas