Bappeda Gelar FGD Pengembangan Usaha Lorong Se Kota Makassar

MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai pengembangan usaha Lorong digelar di Hotel Aston Makassar, Rabu (6/3/2019).

Kepala Bappeda, H.A. Khadijah Iriani menjelaskan tujuan FGD ini untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait potensi di lorong untuk mendapatkan pengembangan peningkatan ekonomi warganya.

“Lewat FGD ini, kita mau mendengar masukan masing- masing peran pemerintah maupun pelaku usaha untuk pengembangan usaha-usaha ekonomi rakyat di lorong yang ada di wilayah kota Makassar,”
ungkapnya.

Menurut Ketua Pokja Bulo, Sakkapati menjelaskan bahwa pengembangan usaha ekonomi masyarakat di bawah koordinasi Badan Usaha Lorong (Bulo). yang akan bekerjasama dengan dinas koperasi serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Badan usaha lorong itu ada di dalamnya klinik bisnis terpadu. Klinik inilah yang menjadi rumah model bisnis atau usaha yang di Makassar. Secara teknis akan dibantu oleh Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” jelasnya.

FGD yang diselenggarakan Bappeda Kota Makassar dihadiri oleh delegasi dari kecamatan dan kelurahan se- Kota Makassar.(dayat/cammang)

Bappeda Gelar FGD Pengembangan Usaha Lorong Se Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + five =

Kembali ke Atas