Bertemu Rektor ITB, Iqbal Suhaeb Sepakati Kerja Sama

Makassarkota, MAKASSAR-  Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb bertemu Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Dr Kadarsah Suryadi bersama rombongan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (27/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas kerjasama terkait penelitian, dan peluang investasi di Makassar.

Makassarkota.go.id

“Pertemuan kami dengan rektor ITB hari ini adalah tindak lanjut dari kerja sama kemitraan bidang pendidikan, dan penelitian antara Pemerintah Kota Makassar, dan ITB. Utamanya dalam bidang penerapan visibilitas, dan penyusunan feasibility study atau kajian akademik,” ucap Iqbal.

Sementara itu, Rektor ITB Prof Dr Kadarsyah Suryadi sangat mengapresiasi Penjabat Walikota Iqbal karena berinisiatif memecahkan berbagai persoalan khususnya permasalahan air.

“Air adalah permasalahan dan merupakan indeks pembangunan nomor satu juga sebagai komponen kesehatan masyarakat, berikutnya adalah pendidikan, kesejahteraan itu juga akan mengikuti. Jadi suatu langkah yang tepat pak wali kota Makassar masuk pada area untuk penyediaan air bersih,” jelasnya.

Prof Kadarsyah mengatakan dirinya juga banyak mendengarkan visi dari Penjabat Walikota Iqbal bagaimana meningkatkan perekonomian, dan pariwisata, serta bidang lainnya.

“Intinya adalah bagaimana memajukan Makassar untuk semakin meningkatkan kesejahteraan warganya,” terangnya.

Pertemuan diakhiri dengan penandatanganan dokumen kerja sama berupa Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Makassar dan ITB.

Sumber: Hidayat

Bertemu Rektor ITB, Iqbal Suhaeb Sepakati Kerja Sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 1 =

Kembali ke Atas