Portal Resmi Pemerintah Kota Makassar

PEMERINTAH KOTA MAKASSAR

Danny Pomanto Harap Saudagar Bugis-Makassar Tak Ragu Berbisnis di Makassar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong Saudagar Bugis-Makassar agar tidak ragu untuk berbisnis atau berinvestasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Danny Pomanto menjelaskan ekonomi Kota Makassar tahun 2023 tumbuh positif di angka 5,31%. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan ekonomi Sulsel 4,51% dan nasional 5,05%.

Sedangkan inflasi Makassar berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Makassar periode Maret 2024 masih terkendali berada di angka 2,43%. Infalsi Kota Makassar lebih rendah dibanding Sulsel yaitu 2,75% dan nasional 3,05%.

“Kondisi ini menggambarkan bagaimana suasana dan ransangan bisnis yang sangat menarik bagi Makassar, jadi teman-teman Saudagar Bugis-Makassar janganki’ ragu berbisnis di Kota Makassar,” harap Danny dalam sambutannya pada Gala Dinner Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV di Anjungan City Of Makassar, Minggu (21/4/2024).

Ekonomi Kota Makassar yang terus tumbuh positif di bawah kepemimpinan Danny Pomanto dan inflasi yang juga terkendali menjadi tanda bahwa Makassar sebagai Ibu Kota Sulsel memiliki ruang bisnis yang sangat baik dan prospektus.

“Alhamdulillah Makassar terus berkembang dan fiskal kami semakin kuat,” tuturnya.

Itu ditandai dengan terus meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar. Pada awal kepemimpinan Danny Pomanto periode pertama PAD Makassar hanya Rp500 miliar dan tahun ini semaki berkembang berada di angka hampir Rp1,6 triliun pada 2023 lalu.

“Kita tumbuh pesat secara ekonomi dan fiskal kita semakin kuat dan target kita tahun ini apalagi tahun depan dengan undang-undang bagi hasil yang akan dijalankan kami yakin 2025 lebih dari Rp2 triliun kita bisa kita capai,” tuturnya.

Dengan begitu, Danny Pomanto yakin pembangunan Kota Makassar semakin pesat. Apalagi dalam waktu dekat stadion sepak bola berstandar Internasional akan dibangun di Sudiang-Makassar Sulsel.

Stadion ini juga merupakan aspirasi dari teman-teman Saudagar Bugis-Makassar yang disampaikan di PSBM XXIII tahun lalu.

“Kami (Kota Maksssar-Sulsel) ini dapat pembangunan stadion bertaraf Internasional dengan kapasitas 30 ribu sama dengan Stadion Manahan di Solo, tapi kami menawar untuk bisa mendapatkan hingga 50 ribu penonton,” tutup Danny Pomanto.

Diketahui, Gala Dinner PSBM XXIV dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Kebudayaan Makassar ke-6 yang diperingati setiap 1 April.

Kegiatan ini juga dihadiri Aksa Mahmud selaku Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS sekaligus Inisiator PSBM,  Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, dan seluruh Saudagar Bugis-Makassar dari BPW KKSS di 36 Provinsi se-Indonesia.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + fourteen =

Skip to content