Di Hari Kebudayaan Kota Makassar Danny Ajak Siswa Siswi Sekota Makassar Mengenal Nilai Nilai Budaya Leluhur

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mencanangkan Hari Kebudayaan Kota Makassar, dimana jajaran pemerintah maupun pihak swasta hingga Sekolah Dasar maupun Sekolah Tingkat
Menengah Pertama mengenakan pakaian baju adat.

Hal tersebut nampak saat Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengunjungi beberapa sekolah sekolahgdi Kota Makassar dalam rangka pencanangan Hari Budaya Kota seperti nampakdi SDN Mangkura dan SMPN 6 Makassar. Senin, (1/4/2019).

Di kedua sekolah tersebut orang nomor satu di jajaran pemerintah Kota Makassar ini, langsung dikerubuti siswa siswi sekolah tersebut, yang ingin ingin bersalaman langsung dengan Wali kotanya

Dalam sambutannya Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan kebudayaan merupakan identitas dan kekayaan bangsa. Melalui pencanangan hari kebudayaan diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai budaya leluhur kita kepada siswa-siswi.

“Melalui Hari pencanangan kebudayaan ini, kita ingin menanamkan dan mengenalkan kepada mereka tentang budaya kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa ini,. Bukan hanya Bugis Makassar Mandar dan Toraja tapi seluruh budaya di Indonesia,” kata Danny Pomanto.

Danny mengatakan hari pencanangan kebudayaan seluruh materi mata pelajaran di sekolah baik ditingkat SD maupun SMP semuanya berkaitan dengan budaya Indonesia.

“Hari ini kita fokus untuk mengenali lebih jauh warisan budaya leluhur kita sendiri dan bagaimana kita lestarikan,” terang Danny. (Dayat-Cammang)

Di Hari Kebudayaan Kota Makassar Danny Ajak Siswa Siswi Sekota Makassar Mengenal Nilai Nilai Budaya Leluhur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + sixteen =

Kembali ke Atas