Dinas PU Kota Makassar Terjunkan Tim Antisipasi Genangan Atasi Genangan Air

Makassar_Menindak lanjuti instruksi walikota Makassar untuk mengantisipasi genangan air hujan di sejumlah ruas jalan protokol dalam wilayah kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar menerjunkan tim Anti Genangan (ANTIG).

Tim ANTIG yang dibentuk diterjunkan di beberapa titik lokasi jalan di wilayah kota Makassar, mereka masing masing akan bertugas mengawasi serta mengantisipasi luapan air drainase agar jangan sampai tersumbat akibat sampah.

Humas Dinas PU kota Makassar Hamka Darwis menjelaskan tim anti genangan air yang dibentuk akan bertugas selama 24 jam penuh, bertanggung jawab memantau titik genangan serta penyebabnya.

“Tim ini akan standby selama 24 jam penuh dalam memantau tingkat genangan air, melakukan pengawasan, apabila ada saluran drainase yang tersumbat dan mengakibatkan terjadinya genangan air, tentunya tim ini bergerak cepat melakukan penanganan dengan segera semuanya demi kenyamanan bagi warga makassar,” jelas Hamka.

Menurut Hamka personil yang diterjunkan dilokasi khususnya yang menjadi titik perhatian utama yang rawan genangan air yakni; jalan AP. Pettarani personilnya berjumlah 22 orang, dibagi dalam dua kelompok, di jalan S.Hasanuddin berjumlah 11 orang, serta dijalan Anggrek juga 11 orang,

“Selain bertugas pada siang hari, tim ini juga bergantian bertugas pada malam hari dilokasi yang acap kali tergenang air, seperti di jalan Jendral Sudirman, jalan Nusantara, jalan Penghibur dan jalan Haji Bau, semua personel yang diterjunkan berjumlah 15 orang, namun khusus di jalan Nusantara kita siagakan 13 orang personil,” terangnya.(*/cammang)

Dinas PU Kota Makassar Terjunkan Tim Antisipasi Genangan Atasi Genangan Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 1 =

Kembali ke Atas