Dua Belas Maestro Kesenian Daerah Makassar Terima Penghargaan Atas Jasanya Menjaga Dan Melestarikan Kesenian Makassar

Makassarkota – Malam Seni dan Budaya dalam rangka Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar di gelar oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassarr. Di Anjungan City Of Makassar. Sabtu Malam 6 Maret 2019.

Berbagai aneka kesenian daerah ditampilkan, salah satunya adalah menampilkan aneka tembang lagu lagu daerah. Lagu yang dibawakan, bukan hanya lagu daerah Bugis Makassar saja, melainkan lagu daerah Aceh, Kalimantan, Bali , Bugis, Makassar, Maluku dan Papua.

Di Malam Seni dan Budaya pengunjung disuguhkan pula seni tradisional daerah Makassar Pasinrili, disertai tampilnya maestro budaya tradisional kota Makassar membawakan tarian daerah rata rata telah berumur rata rata diatas 50 tahun.

Kepala bidang Penerapan Budaya dan Kesenian Kota Makassar Afida Attas menjelaskan di Malam Seni dan Budaya ini, dinas kebudayaan tidak hanya menggelar kesenian tradisional saja, melainkan memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 12 Maestro kesenian kota Makassar.

“Ke 12 Maestro kesenian daerah Makassar diberikan piagam penghargaan atas jasanya melestarikan dan menjaga seni budaya daerah Makassar yang terpelihara hingga sekarang, mereka rata rata sudah berumur 50 tahun lebih,”terangnya. (Dayat-Cammang).

Dua Belas Maestro Kesenian Daerah Makassar Terima Penghargaan Atas Jasanya Menjaga Dan Melestarikan Kesenian Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =

Kembali ke Atas